Home / Highlight News

Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:03 WIB

Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020, Polres Jaring 5 Anggotanya Tak Disiplin


DUTANSUANTARAFM.COM: Polres Ponorogo sejak pagi menggelar razia disiplin anggotannya dalam melaksnakanan protokol kesehatan . Hasilnya 5 anggota polisi terjaring razia oleh unit provos dan 5 masyarakat sipil mengakses pelayanan public di polres juga ikut terjaring razia karena kedapatan tidak memakai masker. Razia intern ini dilakukan Polres Ponorogo dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus Disease 2019. Sekaligus menindaklanjuti keluarnya inpres no 6 tahun 2020 pada 4 Agustus 2020.

Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz kepada awak media pada Selasa ( 18/08/2020) menjelaskan penegakan disiplin ini di mulai dari intern kepolisian terlebih dahulu baru kemudian nanti diterapkan ke masyarakat. Untuk saksi yang diterapkan berupa sanksi teguran lisan, Namun jika dalam sepekan kedepan baik intern polri maupun masyarakat masih tidak disiplin dalam masker , sosial distancing dan cuci tangan maka akan di kenakna saksi sosial berupa kerja sosial.

“ Bahkan jika mereka masih tetap tidak displin melaksanakan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini bisa di kenakan hukuman hingga penghentian dana penutupan tempat usaha jika mereka tetap tidak disiplin meski sudah diberi peringatan,”tegas Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz. (end)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

14 Tahun Rusak , Warga Ngrayun Gotong Royong Perbaiki Jalan

Dinamika Aktual

Johan Budi Kaget Gambarnya Muncul Sebagai BACABUB Ponorogo

Dinamika Aktual

Nyamirah Tersenyum, Rumahnya Mulai Dibangun

Dinamika Aktual

Diajukan Rehap Tidak di Respon Pemkab, Rumah Janda Nyamirah Roboh

Dinamika Aktual

One Way Bikin Ojol Sering di Cancel Penumpang, BBM naik 30 %

Dinamika Aktual

Permintaan Dikabulkan, Warga Menuntut Kepastian Jalur Dua Arah

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung