Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:17 WIB

Mr. G di Lingkaran Kasus Sawoo Belum Tersentuh Padahal di Duga Otaknya

Puluhan Saksi Untuk Tersangka ke 3  Kades Sawoo Berinisial Srn  dimintai keerangan penyidik Kejari Ponorogo, Rabu ( 29/05/2024)

Puluhan Saksi Untuk Tersangka ke 3 Kades Sawoo Berinisial Srn dimintai keerangan penyidik Kejari Ponorogo, Rabu ( 29/05/2024)

Dutanusantarafm.com: Ponorogo- Kejaksaan Negeri Ponorogo sejak Senin ( 27/05/2024) melakukan pemeriksaan saksi untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi “Nyegelne Tanah “di Desa Sawoo Kecamatan Sawoo. Pemeriksaan saksi untuk tersangka ke 3 yaitu Kepala Desa  Sawoo berinisial SRN dilakukan di Kantor Kecamatan Sawoo selama  5 hari sampai Jumat ( 31/05/2024). Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Ponorogo yang terdiri 5  personil setiap harinya memeriksa sekitar 10 saksi.

Saat menungu antrian pemanggilan untuk memebrikan keterangan  sebagai saksi ,  5 saksi yang menjalani pemeriksaan pada Rabu (29/05/2024) di Kantor Kecamatan Sawoo. Kepada dutanusantarafm.com menyampaikan keheranannya atas nasib MR. G yang sampai saat ini belum tersentuh  kasus Sawoo .  Menurut para saksi ini ,  Mr. G yang juga perangkat Desa Sawoo juga menikmati bagian aplop pungli dan orang  yang diduga  berperan ikut mengatur-atur.  Selain  turut serta menikmati hasil pungli Mr. G juga yang menginisiai penggunaan uang kas desa dari proyek “Nyegelne Tanah”  ini  untuk wisata ke Yogyakarta .  Wisata ke Yogyakarta  diduga dilakukan 2 kali di ikuti oleh semua perangkat desa beserta keluargannya. Sekali  berangkat menelan biaya Rp  25 juta. Informasinya . tersangka SRn  yang tidak  ikut  diberi pengembalian uang sebesar Rp. 800 ribu.  Diketahui ,  10 orang yang dimintai keterangan  sebagai saksi oleh penyidik pada Rabu ( 29/05/2024)  antara lain  Abdul Mukti,  Karsono, Agusyono, Nardianto, Suyani, Sihani  dan Sukadi

Agung Riyadi , Kasi intel Kejari Ponorogo mengakui bahwa dari Senin -hingga Jumat ( 31/05/2024)   Penyidik Pidsus melakukan pemeriksaan terhadap saksi , Sampai Rabu ( 29/05/2024) sudah ada sekitar saksi yang di periksa dan terus bertambah .  Di konfirmasi soal MR. G yang punya  di duga peran  penting dalam kasus nyegelne tanah di Desa Sawoo  Kasi Intel berharap para saksi mau memberikan keterangan kepada penyidik .

“Kita akan sampaikan kepada penyidik tentang Mr. G ini  biar segera didalami. Saya juga minta kepada para saksi untuk  memberikan keterangan soal Mr.G ini, “terang Kasi Intel Agus Riyadi usai mengikuti  kegiatan pemusnahan  barang bukti di Halaman Kejari Ponorogo, Kamis ( 30/05/2024)

Berita ini 464 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian