Home / Highlight News

Senin, 16 Maret 2020 - 09:22 WIB

Rekahan Tugunongko Melebar, 14 KK Harus Bertahan di Pengungsian

DUTANUSANTARAFM.COM: Tanah longsor di hutan petak 74 Dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung pada awal Maret 2020 memaksa 14 kk atau 35 jiwa warga setempat hingga saat ini harus tetap bertahan di tempat pengungsian.

Diantara mereka ada yang mengungsi sejak tanggal 5 maret dan ada juga yang mengungsi sejak tanggal 7 maret 2020. Hingga senin 16 Maret 2020 para pengungsi tersebut masih bertahan ditempat pengungsian baik dirumah saudaranya yang ada di Desa Tugurejo maupun di desa tetangga.

Kades tugu rejo Siswanto mengatakan para pengungsi tersebut belum berani kembali kerumahnya masing-masing karena kondisi tanah masih labil, dan hujan gerimis msaih sering turun. Bahkan tanah yang bengkah atau rekah tersebut kondisinya makin melebar, sehingga membuat warga masih was-was.

“warga masih khawatir untuk kembali karena dirasa belum aman” terang Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan warga tetap melakukan aktifitas seperti biasa bekerja di ladang atau hutan meski berada di tempat pengungsian. Sedangkan untuk membantu mereka pemerintah desa bersama BPBD,PMI dan relawan terus mengupayakan pemberian bantuan agar tidak terhenti.

Untuk fasilitas umum seperti MCK, layanan kesehatan terhadap para pengungsi tersebut menjadi perhatian tersendiri. “tidak lupa pemeriksaan terhadap mereka rutin dilakukan oleh petugas medis”terangnya kembali. Sementara itu belum bisa dipastikan apakah jumlah pengungsi akan bertambah atau tidak karena melebarnya rekahan tersebut. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Hari Keselamatan Pasien, Sugiri Sancoko Minta Keramahan Merangkul Pasien

Dinamika Aktual

Perubahan Data Penerima Bansos Beras Bisa Dilakukan Desa

Dinamika Aktual

Pos Mlilir –Semanding Tutup Total Dampak Pembangunan Jalan

Dinamika Aktual

Cemari Lingkungan, DPMPTSP Beri Peringatkan Jumangin Produsen Arang

Dinamika Aktual

Geledah Kantor Pemdes Sawoo, Kejari  Ponorogo Sita Dokumen dan  laptop

Dinamika Aktual

Waspada , Serangan Gelap Uang Palsu Ke Pedagang Pasar di Ponorogo 

Dinamika Aktual

Krisis Air Bersih Ponorogo Meluas, PMI Jatim Bantu Tandon Air Ke Wates

Dinamika Aktual

Pemkab Ponorogo Ajukan Tambahan Kuota 5.471 Kl Solar Bersubsidi