Home / Highlight News

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:51 WIB

Puskesmas Wringinanom Sambit Akan Tutup Sementara, 4 Staff Terkonfirmasi

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan Puskesmas Wringinanom Kecamatan Sambit akan ditutup sementara karena ada 4.staff yang terkonfirmasi covid 19. Sedangkan untuk staff yang lain sementara harus menjalani karantina mandiri.

Bupati Ipong merilis pada Minggu (09/08/2020) ada tiga staff puskesmas wringinamom yang dinyatakan terkonfirmasi. Tiga penderita tersebut sebelumnya kontak erat dengan salah satu staff yang lebih dulu dinyatakan positif. Dengan adanya tambahan tiga terkonfirmasi itu maka total ada 4 staff puskesmas yang terkonfirmasi.
” Karenanya puskesmas sementara akan ditutup dan staff yang lain harus menjalani karantina mandiri” ungkapnya.

Ipong menambahkan menindaklanjuti hal tersebut, terhadap seluruh staf puskesmas Wringinanom akan dilakukan tracing dan testing. Dengan sejumlah langkah itu diharapkan bisa diantisipasi penyebaran covid 19.

Orang nomer satu di Ponorogo ini kembali mengingatkan pandemi ini masih berlangsung. ” Kapan berakhirnya pandemi ini sangat tergantung pada diri kita, yaitu ketika kita semua bisa disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Disiplin dimulai dari diri sendiri.” terangnya.

Terhadap seluruh tenaga kesehatan baik di Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan maupun seluruh fasilitas kesehatan yang lain, bupati meminta untuk tetap semangat, tetap ikhlas, jaga kondisi, perhatikan betul Alat Pelindung Diri baik saat melayani pasien, tracing ataupun kegiatan lain yang beresiko tertular dalam rangka penanganan COVID19 ini.

” Terima kasih atas semua perjuangan dan semangatnya selama ini, semoga Allah swt senantiasa melindungi dan mencatat semua perbuatan baik yang kita lakukan sebagai amal ibadah kita semua.” pungkasnya. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

14 Tahun Rusak , Warga Ngrayun Gotong Royong Perbaiki Jalan

Dinamika Aktual

Johan Budi Kaget Gambarnya Muncul Sebagai BACABUB Ponorogo

Dinamika Aktual

Nyamirah Tersenyum, Rumahnya Mulai Dibangun

Dinamika Aktual

Diajukan Rehap Tidak di Respon Pemkab, Rumah Janda Nyamirah Roboh

Dinamika Aktual

One Way Bikin Ojol Sering di Cancel Penumpang, BBM naik 30 %

Dinamika Aktual

Permintaan Dikabulkan, Warga Menuntut Kepastian Jalur Dua Arah