Home / Highlight News

Sabtu, 25 Juli 2020 - 19:44 WIB

Pelajaran.. Bahwa Balita Rentan Terpapar. Kasus Sampung Bayi Umur 9 Bulan Terkonfirmasi Covid 19

Dutanusantarafm.com- Kasus baru terkonfirnasi covid 19 Kabupaten Ponorogo dalam dua hari terakhir mencapai 36 kasus. Diantara kasus baru itu layak menjadi perhatian adalah adanya bayi umur 9 bulan yang juga terkonfirnasi covid 19.

Bayi yang masih berumur 9 bulan terkonfirmasi covid menjadi bukti bahwa anak-anak rentan tertular covid 19. Bupati Ipong Muchlissoni dalam rilisnya mengabarkan terpaparnya bayi perempuan itu adalah asal Samlung.

“Satu orang bayi terpapar adalah berjenis kelamin perempuan usia 9 bulan dari Kecamatan Sampung,” ungkapnya.

Bupati Ipong menjelaskan bayi dan ibunya pulang dari Kalimantan bulan Desember tahun 2019 dan tidak pernah kemana-mana. Kemudian pada tanggal 15 Juli 2020 mereka melakukan tes rapid karena berencana akan kembali ke Kalimantan. Hasilnya bayi ini rapidnya reaktif, sementara ibunya non reaktif.

Atas hasil itu kemudian diambil swab pada bayi ini dan ibunya, dan didapatkan hasil PCR bayi ini positif dan ibunya negative.

Ioong menambahkan menurut hasil tracing, selama di Sampung dia biasa diasuh oleh tetangganya, dan pengasuhnya ini memiliki riwayat dari luar kota.

” Sementara ini didapatkan 3 orang kontak erat yang selanjutnya akan dilakukan” tuturnya.

Sementara itu pada Sabtu 25 Juli kembali terdapat 4 tambahan kasus positif yaitu : 1 orang Laki – laki, 30 tahun, dari Beduri (Ponorogo), merupakan hasil tracing dari pasien no. 121, 1 orang Laki – laki 39 tahun, dari Sawoo, merupakan hasil tracing / kontak erat pasien no. 133,1 orang Laki – laki 33 tahun, dari Sawoo, sebelumnya sudah dirawat di RS dengan status PDP dan 1 orang santri PP Gontor 2

Sementara itu terdapat 5 orang dinyatakan sembuh yaitu pasien no. 86 dan 112 (santri Gontor), no. 95 (sooko), no. 126 (ngebel), no. 128 (slahung). “Semoga seluruh pasien yg masih dirawat bisa menyusul sembuh.” ucap Ipong.

Bupati tidak bosan – bosanya mengingatkan kepada seluruh warga Ponorogo untuk saling menjaga dan kompak bersama – sama berupaya memutus rantai penularan COVID19 dengan cara meningkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan.

Adapun data kasus konfirmasi covid 19 Kabupaten Ponorogo pada Sabtu 25 Juli 2020 adalah pasien sembuh 114 orang, meninggal 5 orang, isolasi 63 orang dengan total kasus 182. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPID Jatim Sebut Sejumlah Potensi Pelanggaran Pada Siaran Pemilu 2024

Dinamika Aktual

Tingkatkan Layanan Publik, Tiga Lembaga Negara di Jatim Sepakat Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi

Dinamika Aktual

5 Kecamatan Penderita Krisis Air Bersih , Dapat Perhatian Penuh Johan Budi

Dinamika Aktual

2 Perangkat Sawoo Telah Ditetapkan Tersangka, 8 Orang Tunggu Panggilan

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Memimpin Rakor Antisipasi dan Penanganan Bencana Hidrometeorologi

Dinamika Aktual

Supar Penyendang Disabilitas Terharu Didatangi Johan Budi Sapto Pribowo

Highlight News

Akui Salah, Panitia Pemilihan BPD Purwosari Gelar Pilihan Ulang

Dinamika Aktual

Diduga Demi Ambisi Tambah Bengkok, Panitia Main Pengkondisian Pengisian BPD Purwosari