Home / Highlight News

Jumat, 31 Juli 2020 - 16:38 WIB

Momen Idul Adha Jadikan Kuat Dan Sabar, Penambahan 10 Kasus Baru Covid 19 Di Ponorogo


Dutanusantarafm.com-Hikmah sabar dan kuat dalam menghadapi ujian dari perayaan Idul Adha 1441 H salah satunya dengan adanya penambahan 10 kasus baru terkonfirmasi covid 19 di Ponorogo. Bupati Ipong Muchlissoni selain menyampaikan penambahan kasus baru covid 19 di Kabupaten Ponorogo juga adanya kabar baik 4 orang pasien dinyatakan sembuh, pada hari Jumat 31 Juli 2020.

Bupati Ipong mengatakan penambahan 10 kasus konfirmasi positif COVID-19 antara lain : 5 orang dari Ronowijayan (Siman), mereka adalah 1 keluarga (istri dan anak-anak) dari pasien confirm no. 185. Laki-laki, 32 tahun dari Desa Kupuk Kecamatan Bungkal, perempuan, 40 tahun, dari Singosaren Kecamatan Jenangan, perempuan 35 tahun, dari desa Munggung Kecamatan Pulung, laki-laki 68 tahun, alamat Jingglong Kecamatan Ponorogo. Perempuan, 29 tahun, alamat KTP Jakarta, tapi beberapa hari terakhir dia berada di rumah ibunya di Jenangan. Untuk memutus rantai penyebaran petugas melakukan tracing dengan ke 10 penderita itu.


“ Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien terkonfirmasi tersebut “ ungkapnya.

Sementara itu selain ada tambahan 10 kasus baru terkonfirmasi covid 19 ada kabar baik dimana 4 orang pasien dinyatakan sembuh. Pasien sembuh tersebut adalah pasien no. 40 (Ngrayun), no. 65 (Pulung), no. 114 (Jenangan), no. 122 (Bungkal).


Dengan adanya penambahan 10 kasus baru itu Ipong mengingatkan betapa cepatnya penularan covid 19 di Ponorogo. Untuk itu ia selalu mengingatkan agar disiplin jangan disepelekan. “ Ingat covid 19 ini masih ada, hanya menunggu kita lengah” pesan Ipong.

Ipong juga mengajak semua pihak sebagai penyemangat untuk semakin meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah, mengaktifkan kembali peran satgas covid 19 di desa/kelurahan. Adapun data kasus konfirmasi covid 19 Kabupaten Ponorogo pada jumat 31 Juli 2020 adalah pasien sembuh 167 orang, meninggal 5 orang, isolasi 26 orang dengan total kasus 198. (san)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Mr. G di Lingkaran Kasus Sawoo Belum Tersentuh Padahal di Duga Otaknya

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

14 Tahun Rusak , Warga Ngrayun Gotong Royong Perbaiki Jalan

Dinamika Aktual

Johan Budi Kaget Gambarnya Muncul Sebagai BACABUB Ponorogo