Highlight News

Hati-Hati!! Ada Oknum Mengaku Kades Tugu Rejo Minta Transfer Uang


Dutannsuantarafm.com-Hati-hati jika mendapatkan pesan melalui Whatsapp dari nomer tidak dikenal yang mengaku pejabat. Tiga pemilik konter HP di Desa Tugu rejo Kecamtan Slahung nyaris tertipu saat ada orang yang mengaku kades setempat Siswanto dan meminta untuk ditransfer pulsa atau uang hingga jutaan rupiah. Untungnya para pemilik konter hp itu kemudian mengkonfirmasi langsung kepada kades Siswanto yang ternyata pesan itu bohong, sehingga para pemilik konter hp itu tidak mentransfernya dan luput upaya penipuan oleh oknum tersebut.

Kades Tugu rejo Siswanto mengungkapkan sudah beberapa kali namanya dicatut oleh oknum untuk aksi tipu-tipu seperti itu. Untungnya warga sudah banyak tahu no wa nya, sehingga tidak langsung percaya dengan pesan oleh oknum seperti itu. Untuk kasus terakhir pasa hari Minggu kemaren ada tiga pemilik konter yang ada di Desanya melaporkan kasus seprti itu. Mereka mengaku menerima pesan WA dari nomer tidak dikenal yang menyaru dirinya dan meminta ditransfer sejumlah uang dengan nilai bervariasi ada yang sampai 3 juta rupiah. Wargapun curiga dengan pesan itu sebagai upaya penipuan, lalu menghubungi kades. Kades SIswantopun menegaskan itu adalah oknum tidak bertanggung jawab yang ingin berbuat jahat yang sengaja mengaku dirinya.

Untuk memuluskan aksi penipuan tersebut pelaku sengaja memasang foto kades SIswanto di DP no WA nya. Hal itu untuk meyakinkan seolah-olah nomer wa itu benar milik kades. Siswanto berpesan jangan ada yang percaya dengan oknum yang menyaru dirinya dan meminta transferan uang atau meminta pulsa. “jika menerima pesan yang mencurigakan seperti itu segera cross ceck atau melapor ke dirinya ” pungkasnya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close