Home / Highlight News / Sekitar Kita

Jumat, 18 September 2020 - 21:24 WIB

Sidang Perceraian Keliling Oleh PA Ponorogo, Mendekatkan Yang Berperkara

Dutanusantarafm.com-Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Ponorogo memberikan layanan istimewa bagi yang saat ini sedang menjalani perkara perceraian. Layanan tersebut berupa sidang peceraian keliling yang salah satunya dilakukan di Balai Desa.

Mosalnya untuk warga yang tinggal di Kecamatan Kauman, Badegan, Sukorejo, Sampung dan Jambon sidang perceraian dilaksanakan diPendopo Balai Desa Srandil Kecamatan Jambon.

Humas Pengadilan Agama Kabupaten Ponorogo Isnan Maulana mengatakan, sidang keliling atau hakim bersidang di tempat bisa mendekatkan dengan rumah warga atau permohon.
” jadi tidak perlu datang ke kantor PA. Dengan begitu bisa lebih menghemat biaya transportasi” ungkapnya usai memimpin sidang dii balaivDesa Srandil, Jum’ at (18/09/2020).

Sidang keliling adalah kegiatan rutin setiap tahun. Namun karena sekarang masa pandemi maka baru terlaksana Agustus- September 2020,.Sidang hari ini sudah jum’at yang ke 4, dilaksanakan di balai desa Srandil,

Saat ditanya penyebab gugatan cerai, mayoritas mengaku keluarga tidak harmonis. Diantaranya yang mengajukan perkara gugat cerai dari keluarga para pekerja migran.Misnan menambahkan dengan sidang keliling ini harapanya bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang mencari keadilan.

“Sebagai aparat penegak hukum juga ingin pelayanan yang cepat dan maksimal” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kades Srandil Suwarno Pamuji kepada wartawan mengatakan pihaknya hanya menyediakan tempatnya untuk sidang

“Mereka yang berperkara kita minta tetap disiplin protokol kesehatan. Wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, karena masih pandemi covid 19,” pungkasnya. (san).

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

KPID Jatim Sebut Sejumlah Potensi Pelanggaran Pada Siaran Pemilu 2024

Dinamika Aktual

Tingkatkan Layanan Publik, Tiga Lembaga Negara di Jatim Sepakat Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint

Kabar Kota Kita

Aloon-aloon Ponorogo Kembali Dipercantik

Kabar Kota Kita

Musrenbang Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Inilah Usulan dan Persoalan Disampaikan

Dinamika Aktual

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel