Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Selasa, 2 Juli 2024 - 19:19 WIB

Wow, KWT Harapan Ponorogo Jadi Kampung Sahabat Bumi Alfamart

Antusias, Anggota KWT Harapan gerak cepat menanam bantuan bibit sayuran yang di berikan oleh Alfamart Madiu, Selasa ( 02/07/2024)

Antusias, Anggota KWT Harapan gerak cepat menanam bantuan bibit sayuran yang di berikan oleh Alfamart Madiu, Selasa ( 02/07/2024)

Dutanusantarafm,com :  Ponorogo  – Kepedualian dan konsentrasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Desa Lembah  Kecamatan Babadan  terhadap ligkungan hidup  terutama konservasi dan keanekaragaman hayati  menjadi perhatian Alfamart  Madiun.   Alfamart memberikan program melalui dana CSRnya  membantu para anggota KWT Harapan di Program ketahanan pangan dengan  memberikan bantuan bibit sayuran. Sebanyak  1800 batang lebih bibit tanaman sayur  diserah terimakan langsung kepada perempuan untuk pemanfaatan pekarangan mereka , Selasa ( 02/07/2024) . Bibit sayuran diantarannya Tomat, Brokoli, Cabe, Terong  dan Pepaya.  Penyerahan dilakukan di Sekertariat KWT Harapan Jalan Sawahan  RT 02/04 Dukuh Malang Desa Lembah Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo . Ada  60 perempuan  anggota KWT Harapan yang berasal dari 2 RT  di dua dusun yaitu Dusun Malang dan Dusun Jajar . Selain memberikan bantuan bibit  juga bantuan  tanah sebagai media tanam , kapur dolomit, pupuk organik , polybag  dan  benih sayuran yang belum disemai untuk program sustainable.

Muhammad Sofi’i Corporate Comunication  Alfamar  Cabang  Madiun  yang hadir dalam pertemuan dengan para anggota  KWT Harapan mengaku sangat senang melihat kekompakan dan antusiasme para perempuan  dalam menanam .  Ada 6 program  CSR sebagai tanggung jawab perusahaan  untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh kepentingan . Ada 6 pilar  program CSR dari Alfamart . Yaitu,  Alfamart Care,  Alfamart Smart, Alfamart Vaganza, Alfamart Sport , Alfamart SMEs dan alfamart Clean dan Green .

“La untuk pemberian bantuan kepada KWT Harapan ini masuk dalam program Alfamart Clean and Green  yang berkaitan dengan lingkungan hidup . Ini apresiasi karena di KWT Harapan ternyata ada program pemanfaan lahan pekarangan, konservasi dan ada pengelolaan sampahnya juga,”terang Muhammad Sofi”i.

Antusias, Anggota KWT Harapan gerak cepat menanam bantuan bibit sayuran yang diberikan oleh Alfamart Madiun, Selasa ( 02/07/2024)

Sementara itu Endang Widayati , Ketua KWT Harapan  mengungkapkan bahwa bantuan bibit  sayuran dan media tanam yang di berikan Alfamart Madiun  kepada kelompoknya disambut antusias anggotanya. Diharapkan setelah ditanam kemudian dirawat  tanaman sayur ini  mampu membantu kebutuhan dapur para ibu –ibu ditengah sulitnya ekonomi saat ini.

“Pemberian bantuan dari Alfamart Madiun ini kebetulan diberikan menjelang  momen HUT RI ke 79 tahun .  Sehingga, kita sepakati bersama anggota akan dilombakan antar rumah nantinya. Kreterianya,  siapa anggota yang tanamannya paling subur, ragamnya banyak dan penataannya  bagus . Harapannya  para anggota  menjadi semakin semangat. Semangat bersahabat dengan bumi, “terang Endang Widayati, Selasa (02/07/2024).  (wid)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo