Home / Sekitar Kita

Kamis, 10 November 2022 - 17:10 WIB

Semangat Siswa SMKN 2 Ponorogo dalam Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Ponorogo

Dutanusantarafm-Satu pleton perwakilan SMA/SMK dari SMKN 2 menjadi peserta upacara Hari Pahlawan di pendopo kabupaten Ponorogo, pada Kamis (10/11/2022) pagi. Pada saat bersamaan SMKN 2 Ponorogo juga mengadakan upacara bendera hari pahlawan yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Salah satu siswa SMKN 2 Ponorogo mendapatkan tugas membacakan pesan pesan Pahlawan bersama dua temannya dari SMAN 1 Ponorogo dan SMAN 3 Ponorogo.

“Siswa kami atas nama Lina Wahyuni membacakan pesan Bung Hatta, Bung Tomo dan Jendral Sudirman pada upacara hari pahlawan di Pendopo Kabupaten Ponorogo,” terang Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd

Farida Hanim Handayani berharap dengan keikutsertaan siswa SMKN 2 dalam acara upacara hari pahlawan di pendopo ini, bisa memberikan pengalaman positif dan dapat menerapkan pesan pesan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Hari Pahlawan setiap tahun diperingati oleh SMKN 2 Ponorogo dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Ia mengatakan sesuai tema Hari Pahlawan 2022 “Pahlawanku, Teladanku” mengandung makna untuk menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa, yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan. Hari Pahlawan 2022 diharapkan juga dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

”Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku” imbuh Farida.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhinneka Tunggal Ika.” Pungkasnya. (de).

Berita ini 215 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus

Highlight News

Takjil Unik Dari Bidluh Dipertahankan Ponorogo, Ada Migornya

Kabar Kota Kita

TPID Ponorogo Gelar Operasi Pasar Kendalikan Harga Beras

About Us

Konservasi  IPB  Di Bhayangkaki Berhasil Pulihkan  Sumber Mata Air  

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint