Home / Sekitar Kita

Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:12 WIB

Rutan Ponorogo Tambah Fasilitas Untuk Kunjungan On Line


Dutanusantarafm.com-Sampai saat ini kunjungan untuk warga binaan di Rutan Ponorogo masih dilakukan dengan cara video call atau online melalui fasilitas yang disediakan pihak rutan. Untuk mempermudah dan memperlancar saat kunjungan, pihak rutan kini menambah fasilitas layanan perangkat komputer dari dua unit menjadi lima unit.

Kepala Rutan kelas II B Ponorogo Arya Galung mengatakan penambahan perangkat komputer bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada keluarga warga binaan yang ingin ketemua keluarga atau saudaranya di rutan. Semakin banyak perangkat yang disediakan akan lebih memudahkan komunikasi dan mengurangi antrian. Jika pembesuk atau pengunjungnya banya sementara perangkatnya terbatas maka akan mengakibatkan antrian menjadi lama.


“ Saat ini saat menunggu antrian bisa sedikit lebih cepat,dibanding sebelumnya” ungkap Arya.

Awalnya Rutan Ponorogo mengalami kendala karena keterbatasn jaringan internet yang dimiliki. Setelah kemampuan dan kecepatan jaringan ditambah,maka penambahan unit komputer baru bisa dilakukan. Seperti diberitakan sebelumnya dimasa pandemi covid 19 ini keluarga atau pengunjung tidak bisa bertemu langsung atau bertatap muka dengan warga binaan yang ada di dalam rutan guna mencegah penyebaran korona. Komunikasi saat kunjungan bisa dilakukan melalui video call atau on line dengan menggunakan fasilitas komputer yang ada di dalam rutan Ponorogo.

Penambahan unit komputer sangat diperlukan karena jumlah warga binaan di Rutan Ponorogo saat ini overload. Jumlah warga binaan baik napi maupun tahanan sebanyak 297 orang sedangkan kapasitasnya hanya untuk 107 orang. Pada waktu sebelum pandemi covid pihak rutan tidak kesulitan untuk mengatur pengunjung yang ingin besuk karena tempat yang disediakan lumayan luas. Namun saat pandemi ini dengan sedikit keterbatasan komputer maka pengunjung harus bergiliran atau antri untuk bisa menggunakannya.


“Untuk itu pihak rutan terus berusaha menambah fasilitasnya” pungkas Arya. (san)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus

Highlight News

Takjil Unik Dari Bidluh Dipertahankan Ponorogo, Ada Migornya

Kabar Kota Kita

TPID Ponorogo Gelar Operasi Pasar Kendalikan Harga Beras

About Us

Konservasi  IPB  Di Bhayangkaki Berhasil Pulihkan  Sumber Mata Air  

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon