Home / Sekitar Kita

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Pencuri Pecah Kaca Mobil Di Ponorogo, 170 Juta Amblas

Dutanusantarafm.com-Aksi pencurian di siang hari menggemparkan warga Ponorogo. Pelaku memecah kaca mobil milik korban Siswanto, dan membawa kabur uang tunai 170 juta rupiah yang ada di dalam mobil tersebut.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa 11 Agustus 2020 di depan sebuah rumah makan yang ada di JL.KBP Duriyat Ponorogo, sekira pukul 12.00 siang. Korban Siswanto warga Kelurahan Kertosari Babadan saat kejadian sedang menikmati makan siang di rumah makan trersebut. Sinyo salah seorang saksi menuturkan saat itu ia mendengar seperti suara tabrakan di depan rumah makan. Saat keluar dari rumah makan tersebut menuju asal suara itu, ia melihat ada orang yang posisi badan dan kepalanya mau keluar dari mobil. Karena curiga dengan perilaku aneh orang itu , saksi kemudian menuju mobil Daihatsu sigra abu-abu AE 1217 TI milik korban. Kaca mobil sisi kanan sopir itu didapati sudah pecah . Tetapi dengan cepat pelaku pergi dari lokasi dibonceng temannya dengan sepeda motor Honda warna hitam.

Sinyo mengaku sempat berlari mengejar kearah jl,raden saleh namun pelaku yang berboncengan itu dengan cepat kabur ke arah utara.
“ Ciri-ciri orang tersebut yang belakang tanpa mengenakan masker dan helm sedangkan yang didepan mengenakan helm” ucapnya.

Para pencuri yang diduga melibatkan lebih dari 2 orang itu tergolong professional. Sebelum beraksi memecah kaca mobil milik korban kawanan pencuri itu lebih dulu mengalihkan perhatian tukang parkir di depan rumah makan itu. Saat itu ada satu orang dari pelaku yang datang membawa motor mio untuk minta tolong tukang parkir Subur membantu mendorong mobil yang mogok.

Subur pun tidak keberatan dibonceng pria itu untuk membantu mendorong mobil yang lokasinya sekitar 100 meter dari tempatnya bekerja. Subur mengaku tidak tahu jika yang meminta tolong itu adalah bagian dari kelompok pencuri tersebut. Setelah berhasil membantu mendorong mobil itu ia diberi upah 100 ribu rupiah dan kemudian kembali ke rumah makan tersebut. Suburpun langsung terkenjut ketika mengetahui bahwa baru saja terjadi pencurian dengan memecah kaca mobil ditempatnya bekerja itu.

Sementara itu petugas kepolisian yang menerima laporan kasus pencurian itu langsung menuju tkp untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Polisi juga sedang berusaha memburu para pelaku kejahatan tersebut. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint

Kabar Kota Kita

Aloon-aloon Ponorogo Kembali Dipercantik

Kabar Kota Kita

Musrenbang Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Inilah Usulan dan Persoalan Disampaikan

Dinamika Aktual

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel

Dinamika Aktual

Rehabilitasi dan Pengkayaan Tanaman di Lereng Gunung Bayangkaki Terus Diupayakan

Dinamika Aktual

Kiriman Sampah Enceng Gondok di Sungai Gendol, Bikin Warga Was-was