Home / Sekitar Kita

Rabu, 5 Agustus 2020 - 18:35 WIB

Pandemi Belum Berakhir 9 Kasus Baru Ponorogo

Dutanusantarafm.com-Kasus covid 19 di Kabupaten Ponorogo kembali mengalami lonjakan kasus baru pada hari ini (5/8/2020), setelah beberapa hari terakhir relatif banyak penambahan pasien sembuh. Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan terdapat tambahan 9 (Sembilan) kasus positif, di Ponorogo.

Melalui pers rilisnya Ipong menyampaikan tambahan 9 pasien terkonfirmasi tersebut antara lain : 2 orang dari Bringin (Kauman), kontak erat pasien confirm no. 187, 2 orang dari Bondrang (Sawoo), kontak erat pasien confirm no. 177, 1 orang laki-laki domisili di Bangunsari (Ponorogo), kontak erat pasien confirm no. 185, 1 orang perempuan dari Prayungan (Sawoo), kontak erat pasien confirm no. 181 ,1 orang laki-laki dari Nglarangan (Kauman). 1 orang perempuan dari desa Talun (Ngebel), riwayat dari Surabaya, dan 1 orang perempuan dari Trisono (Babadan), riwayat bekerja di Surabaya.

Selain tambahan 9 kasus baru , ada satu pasien yang dinyatakan sembuh . “ Alhamdulillah pasien no. 181 dinyatakan sembuh. Semoga pasien yang lain menyusul sembuh”ungkpanya.

Bupati menyampaikan bahwa diperlukan kerja sama semua pihak untuk bisa tetap disiplin dengan protokol kesehatan, karena disiplin tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga orang lain.

“Saya tegaskan bahwa perilaku disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama dengan biaya yang paling murah untuk menanggulangi COVID19 karena asalnya mulai dari kita sendiri”tambah Ipong.

Ipong menjelaskan Seperti diketahui bersama bahwaq penularan COVID19 ini masih ada. Untuk itu ia meminta warga agar tetaph waspada, tidak lengah. “ Mari saling menjaga, saling peduli, saling melindungi “ pintanya.

Ipong juga mengajak semua pihak sebagai penyemangat untuk semakin meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Adapun data kasus konfirmasi covid 19 Kabupaten Ponorogo pada Rabu 5 Agustus 2020 adalah pasien sembuh 173 orang, meninggal 5 orang, isolasi 30 orang dengan total kasus 208. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint

Kabar Kota Kita

Aloon-aloon Ponorogo Kembali Dipercantik

Kabar Kota Kita

Musrenbang Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Inilah Usulan dan Persoalan Disampaikan

Dinamika Aktual

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel

Dinamika Aktual

Rehabilitasi dan Pengkayaan Tanaman di Lereng Gunung Bayangkaki Terus Diupayakan

Dinamika Aktual

Kiriman Sampah Enceng Gondok di Sungai Gendol, Bikin Warga Was-was