Home / Sekitar Kita

Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:09 WIB

Nasib PORKAB 2020, KONI Ponorogo Menunggu Arahan Bupati Ipong Muchlissoni


Dutanusantarafm.com- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Cabang )Ponorogo sampai saat ini belum mengambil sikap terkait penyelenggaraan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) VII tahun 2020. PORKAB VII Kabupaten Ponorogo sedianya akan diselenggarakan bulan Agustus 2020 mendatang. Namun karena masa pandemi korona dan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jatim yang rencananya digelar tahun 2021 diundur menjadi tahun 2022 maka PORKAB Ponorogo besar kemungkinan juga diundur.

Ketua KONI Cabang Ponorogo Agus Yahya kepada dutanusantarafm mengatakan KONI sampai saat ini belum memutuskan nasib Porkab 2020. Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Bupati Ipong Muchlissoni terkait Porkab 2020. Sebelum mengambil keputusan KONI akan meminta arahan Bupati Ponorogo terlebih dahulu. Agus menjelaskan besar kemungkinan PORKAB Ponorogo yang awalnya akan diselenggarakan bulan Agustus 2020 diundur atau ditunda. Pertimbanganya karena saat ini pandemi korona masih belum berakhir. “ pertimbangan lain karena Porprov Jatim yang rencananya diselenggarakan di Kabupaten Jember dan sekitarnya pada tahun 2021, juga diundur tahun 2022” ungkapnya.

Dua pekan yang lalu KONI sudah melaksanakan rapat pengurus membicarakan Porkab 2020. Pada saat itu covid belum muncul gelombang ke dua. Melihat kondisi sekarang bertambahnya penderita korona di Jawa Timur termasuk Ponorogo maka semakin kecil kemungkinaanya Porkab diselenggarakan di bulan Agustus. Agus menambahkan penyelenggaraan Porkab Ponorogo sangat dipengaruhi dengan kondisi umum covid 19 . Apalagi apapun kegiatan dimasa pandemi harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Pada bagian lain atlet-atlet yang awalnya mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Porkab Ponorogo, karena ada penyebaran korona mereka lebih banyak dirumah. Fasilitas-fasilitas tempat olah raga seperti Stadion Batoro Katong pada masa pandemi sebelumnya juga ditutup. “praktis atlet tidak bisa melakukan latihan secara maksimal, barangkali hanya pemanasan dirumah” pungkasnya. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint

Kabar Kota Kita

Aloon-aloon Ponorogo Kembali Dipercantik

Kabar Kota Kita

Musrenbang Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Inilah Usulan dan Persoalan Disampaikan

Dinamika Aktual

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel

Dinamika Aktual

Rehabilitasi dan Pengkayaan Tanaman di Lereng Gunung Bayangkaki Terus Diupayakan

Dinamika Aktual

Kiriman Sampah Enceng Gondok di Sungai Gendol, Bikin Warga Was-was