Home / Latest

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:14 WIB

Ketua DPD RI Minta Persiapan PON XXI 2024 Mulai dari Sekarang

Dutanusantarafm, -Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan perhatian tersendiri terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. LaNyalla meminta tuan rumah Sumatera Utara dan Aceh mepersiapkan diri mulai sekarang ini.

“Pelaksanaan PON itu menyangkut prestasi dan prestise sebuah daerah. Sedangkan pada PON 2024 nanti, ada dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Artinya komunikasi dan koordinasi harus kuat untuk suksesnya PON,” ujar LaNyalla di Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Ia menambahkan meskipun pagelaran PON XXI tahun 2024 masih terbilang lama, tapi persiapan perlu dilakukan mulai sekarang agar pesta olahraga nasional terbesar itu bisa maksimal.

“Panitia di Sumatera Utara dan Aceh harus sudah bersiap dari sekarang. Insya Allah kita sudah melewati masa pandemi Covid-19 saat PON 2024.
Sehingga dapat digelar secara langsung,” imbuhnya

Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap penyelenggaraan PON juga mengedepankan prestasi. Khususnya untuk masa depan olahraga Indonesia.

“Dalam setiap pelaksanaan PON, harus melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan mampu menembus panggung olahraga internasional. PON merupakan tahapan seleksi dalam memperoleh atlet berprestasi tersebut,” jelasnya.

Karenanya alumnus Universitas Brawijaya Malang ini mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan pelasanaan PON.

“Mari kita sukseskan PON, sukseskan olahraga. Karena, indikasi keberhasilan PON adalah lahirnya atlet berprestasi yang setiap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah,” tukasnya.(*)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Latest

Sudah 3 Orang , Tersangka Kasus Sawoo Akan Bertambah

Latest

Alfamart Madiun Kolaborasi Duta Nusantara 92,1 FM Bagi Nasi Kotak Ke Pemudik

Latest

Gempa Bumi Bantul, Akibatkan Beberapa Rumah Warga di Ponorogo Rusak Berat

Latest

Tunhar Gontor Menangkan Kejuaraan U21 Askab PSSI Ponorogo

Latest

Wow…Korban Pungli Sawoo Tak Hanya Warga Biasa

Latest

Keterangan Perangkat Desa Ke Kejaksaan Berbeda Dengan Temuan Lapangan

Latest

Babinsa Masuk Dapur Mampu Memberikan Healing Warga

Latest

Kurangi Cemaran TPA Mrican Ke Pesawahan , DLH Mulai Bangun Talud Timur