Home / Latest

Rabu, 30 November 2022 - 09:04 WIB

Babinsa Masuk Dapur Mampu Memberikan Healing Warga

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, Komandan Kodim 0802 Ponorogo saat talk show di Radio Dutanusantara, Rabu ( 30/11/2022)

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, Komandan Kodim 0802 Ponorogo saat talk show di Radio Dutanusantara, Rabu ( 30/11/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Program Babinsa Masuk Dapur dari TNI Angkatan Darat yang telah diluncurkan sejak beberapa waktu lalu saat ini mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Tidak melulu berakhir dengan pemberian bantuan yang sifatnya materiil seperti program bedah ruamah atau lainnya, namun berdampak pada penyembuhan masalah physikologis masyarakat yang punya masalah ekonomi dan sosial . Karena ketika para Babinsa yang bertugas di desa -desa itu masuk dapur warga yang kurang mampu kemudian memasak bersama akan terjalin komunikasi yang.

“ Saya meminta para Babinsa menyisihkan sebagian uang rokok mereka untuk membeli sembako kemudian masak bersama warga. Pada saat memasak  bersama kemudian makan bersama akan terjadi dialog yang mengalir yang bisa jadi selama proses komunikasi tersebut warga akan menyampaikan permasalahan dan beban physikologis mereka . Jika  beban sudah tersampaikan mereka akan merasa ringan, “ungkap Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Karena Healing atau penyembuhan pada masalah physikologi  masyarakat tidak selalu menginginkan pemecahan atau dibantu diberikan solusi. Terkandang masyarakat itu hanya ingin ada tempat curhat saja sudah merasa senang dan meringankan beban hati mereka . Kemudian punya semangat untuk bangkit kembali. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, usai melaksanakan talk show di Radio Duta Nusantara 92.1 FM yang berlokasi di jalan Sidoluhur No. 2A Cokromenggalan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/11/2022).

“Jika  dari cerita dan permasalahan masyarakat tersebut ada yang bisa kita bantu akna kita bantu berkolaborasi dengan pihka lain, Karena masalah masyarakat ini adalah  menjadi tanggungjawab kita bersama, “jelasnya. (wid)

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Latest

Alfamart Madiun Kolaborasi Duta Nusantara 92,1 FM Bagi Nasi Kotak Ke Pemudik

Latest

Gempa Bumi Bantul, Akibatkan Beberapa Rumah Warga di Ponorogo Rusak Berat

Latest

Tunhar Gontor Menangkan Kejuaraan U21 Askab PSSI Ponorogo

Latest

Wow…Korban Pungli Sawoo Tak Hanya Warga Biasa

Latest

Keterangan Perangkat Desa Ke Kejaksaan Berbeda Dengan Temuan Lapangan

Latest

Kurangi Cemaran TPA Mrican Ke Pesawahan , DLH Mulai Bangun Talud Timur

Latest

Walhi Jatim; Masalah Tambang Rumit Karena Banyak Aktornya

Latest

DIRGAHAYU TNI