Home / Latest

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:55 WIB

Keterangan Perangkat Desa Ke Kejaksaan Berbeda Dengan Temuan Lapangan

Ahmad Affandi , Kasi Intel kejaksaan Negeri Ponorogo

Ahmad Affandi , Kasi Intel kejaksaan Negeri Ponorogo

Dutanusantarafm.com :  Ponorogo – Kejaksaam Negeri Ponorogo menemukan indikasi kuat adanya pelanggaran hukum dalam kasus “nyegelne tanah “.  Pasalnya  , sekitar 4 pekan lalu setelah  menerima laporan  dugaan pungli dari salah satu LSM di Ponorogo kejaksaan langsung bergerak dengan melakukan pemanggilan perangkat desa untuk dimintai keterangan . Kemudian paska adanya aksi warga , kejaksaan juga langsung turun untuk mencari  keterangan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.Ternyata ada perbedaan antara keterangan yang disampaikan oleh perangkat desa saat  lid dengan kenyataan di lapangan .

“Ternyata pungutan di lapangan nilai sangat besar jauh dari apa yang disampaikan perangkat desa waktu memberikan keterangan pada kejaksaan, “ungkap , Ahmad Affandi Kasi intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Kemarin,.

Lebih lanjut Affandi menjelaskan, setelah meminta keterangan dari para korban pada gelombang pertama kemarin nominal yang diberikan kepada perangkat dea lebih besar.  Sehingga, setelah dinyatakan naik statusnya menjadi penyelidikan maka kejaksaan  punya waktu 30 hari untuk menyimpulkan apakah ada tidak pidananya atau belum .

“Kalau sudah disimpulkan ada  tindak pidananya maka  akan dinaikkan ke tahap  penyidikan . Kemarin pihaknya  kita turun ke lapangan ternyata pernyataan tidak sesuai fakta di lapangan ternyata pungutannya lebih besar dari apa yang disampaikan oleh  para perangkat desa ini, “terang Affandi. (wid)  .

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Latest

Alfamart Madiun Kolaborasi Duta Nusantara 92,1 FM Bagi Nasi Kotak Ke Pemudik

Latest

Gempa Bumi Bantul, Akibatkan Beberapa Rumah Warga di Ponorogo Rusak Berat

Latest

Tunhar Gontor Menangkan Kejuaraan U21 Askab PSSI Ponorogo

Latest

Wow…Korban Pungli Sawoo Tak Hanya Warga Biasa

Latest

Babinsa Masuk Dapur Mampu Memberikan Healing Warga

Latest

Kurangi Cemaran TPA Mrican Ke Pesawahan , DLH Mulai Bangun Talud Timur

Latest

Walhi Jatim; Masalah Tambang Rumit Karena Banyak Aktornya

Latest

DIRGAHAYU TNI