Dinamika AktualKabar Kota Kita

Gudang Mebel Terbakar di Babadan, Setelah Instalasi Listrik Tersambar Petir

Dutanusantarafm-Sebuah gudang mebel milik Yusron (52) alamat Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Patihan Wetan Kecamatan Babadan Ponorogo terbakar pada hari Sabtu (27/11/2021) petang. Musibah kebakaran tersebut membuat pemilik mebel dan warga setempat terkejut, karena terjadi usai terdengar suara petir yang menggelegar.

Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan menjelaskan setelah terdengar suara petir di depan rumah, Korban langsung keluar. Korban melihat muncul asap mengepul dari tumpukan kayu, lalu tak berselang lama muncul kobaran api. Api dengan cepat membesar lalu membakar gudang tersebut.

Dari hasil pemeriksaan di tkp dan keterangan para saksi, Ia menduga kebakaran itu disebabkan konsleting listrik setelah instalasi tersambar petir.

“dugaanya petir itu menyambar instalasi listrik lalu terjadi konsleting listrik dan muncul api” terangnya.

Yudi mengatakan sambil menunggu datangnya petugas pmk, untuk memadamkan api warga menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya. Keluarga korban langsung dievakuasi dari rumah tersebut untuk mencegah terjadinya korban luka maupun jiwa.

” kita langsung menghubungi damkar Ponorogo agar api segera bisa dipadamkan” tambahnya.

Kasi Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Ponorogo Budiono menjelaskan setelah menerima infornasi kebakaran, petugasl damkar langsung meluncur ke tkp. Sekitar satu jam kemudian petugas akhirnya berhasil memadamkan api tersebut.

“Api tidak mudah dipadamkan karena yang terbakar adalah tumpukan kayu” ucapnya.

Untungnya kebakaran terjadi saat hujan masih gerimis sehingga memperlambat kobaran api merembet ke bangunan sekitar. Tidak ada korban luka maupun jiwa untuk kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir Rp:20 juta.

“kerugian materi sekitar dua puluh juta, alhamdulillah tidak ada korban jiwa” pungkasnya.
(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close