Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:43 WIB

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dutanusantara- Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberangkatkan 620 jemaah haji asal Kabupaten Ponorogo dari depan pendopo, Rabu (15/5/2024). Jemaah haji diberangkatkan dalam dua gelombang, yaitu pukul 01.00 wib untuk 366 jemaah dan pukul 07.00 wib untuk 254 jemaah.

Untuk gelombang pertama sebanyak 366 jemaah masuk kloter SUB-19, diberangkatkan menggunakan 9 bus. Sedangkan gelombang kedua sebanyak 254 jemaah masuk kloter SUB-20 yang akan bergabung dengan 112 jemaah asal Surabaya diberangkatkan menggunakan 7 bus.

Musim haji tahun 2024 ini tergolong istimewa bagi para Jemaah haji asal Ponorogo. Karena diantara Jemaah ada Jemaah paling tua se Indonesia yaitu Harjo Mislan yang berusia 109 tahun. Rombongan Jemaah haji asal Ponorogo tahun ini jumlahnya juga terbilang cukup banyak dibanding sebelumnya.

Bupati Sugiri pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh jemaah haji agar selalu bersabar, menjaga kesehatan, dan kekompakan. Selain itu agar selama menunaikan ibadah haji untuk mematuhi semua ketentuan dan aturan yang ada.

Hal penting yang ikut dititipkan oleh Kang Giri kepada seluruh jemaah haji adalah agar tidak lupa ikut mendoakan Ponorogo.

“Nitip do’a untuk Ponorogo yang damai, indah, tenteram, guyub, rukun dan sejahtera” imbuhnya.

Melihat begitu banyak dan antusiasnya umat muslim Ponorogo dalam menunaikan ibadah haji Bupati Sugiri Sancoko ikut berharap pada tahun-tahun selanjutnya kuota Jemaah haji ditambah. Dengan begitu antrian untuk pergi haji tidak bertambah panjang atau lama.

“Melihat begitu banyaknya Jemaah haji Ponorogo yang berangkat tentu kita ikut bahagia dan senang. Kalau kita boleh meminta kepada pemerintah pusat, agar kuotanya ditambah. Namun semuanya tentu dikembalikan pada ketentuan sesuai rel yang ada” tukasnya. (de).

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar

Dinamika Aktual

Empat Anak di Balong Ponorogo, Jadi Korban Petasan Balon Udara