Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:32 WIB

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dutanusantara-Seorang pengendara sepeda motor roda dua meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Niken Gandini tepatnya simpang Plampitan Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo pada Selasa (14/5) malam. Korban Ilham Eko Cahyo (25) alamat Dukuh Plampitan Desa Setono Jenangan, meninggal dunia di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

Kapolsek Jenangan Iptu Amrih Widodo mengatakan kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu, melibatkan kendaraan minibus No.Pol.: AE-1453-RV yang dikemudikan Muarifin Yahya (45) dengan sepeda motor No.Pol.: AE-2847-WI yang dikemudikan korban Ilham Eko (25).

Ia menjelaskan kecelakaan bermula kendaraan minibus yang dikemudikan Muarifin melaju dari arah selatan kearah utara kecepatan sekitar 40 km/jam. Pada saat melewati persimpangan, minibus tersebut bermaksud belok kekanan atau ke arah timur . Namun pada saat bersamaan muncul sepeda motor dari arah berlawanan yaitu dari utara ke selatan yang dikendarai korban.

“Karena jarak kedua kendaraan yang sudah dekat, kedua pengemudi tersebutpun tidak bisa mengendalikannya. Tabrak samping sepeda motor dengan mini bus itupun tidak bisa dihindari” terangnya.

Tumburan keras kedua kendaraan mengakibatkan sepeda motor roda dua itu bagian depannya hancur, dan bodi samping depan minibus penyok. Bahkan pengendara sepeda motor ikut terlempar dari motornya.

“ Akibatnya pengendara motor roda 2 mengalami patah tulang tangan kiri, luka pada bibir dan pendarahan. Korban akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit. Untuk kerugiaan materiil ditaksir lebih dari 5 juta rupiah” imbuhnya.

Amrih menambahkan dari hasil pemeriksaan dan olah tkp kecelakaan itu diduga karena faktor manusia. Yaitu kekuranghati-hatian dari pengendara itu sendiri saat melaju pada malam hari.

“Meski kondisi malam sedang sepi, seharusnya siapapun yang berkendara selalu memperhatikan situasi dan kondisi disekitarnya. Utamanya yang ada didepan dan belakang kendaraan” tukas Amrih. (de)

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar

Dinamika Aktual

Empat Anak di Balong Ponorogo, Jadi Korban Petasan Balon Udara