Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

FNRP Ponorogo Berambisi Masuk Top Ten Di KEN

DUTANUSANTARAFM.COM : Ambisi Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk membawa daerahnya menuju Ponorogo Hebat  ternyata tak main -main.  Dengan saling bergotong royong  antara pemerintah, rakyat, seniman, organisasi dan tokoh masyarakat baik di daerah maupun di pusa, kini berambisi membidik untuk bisa memasukkan festival Nasional Reog  Ponorogo ( FNRP) dalam TopTen Kharisma Events Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama 101 kegiatan lain yang digelar di Indonesia.  Ambisi kuat ini,  percaya diri  mulai diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo setelah Seni Reog  Ponorogo lolos masuk 3 besar menuju ICH Unesco. Kemudian disusul  Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) yang biasannya diselenggarakan sebagai pesta rakyat Ponorogo pada perayaan Grebeg Suro masuk dalam Agenda Kharisma Events Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Untuk  masuk di KEN ini perjuangannya luar biasa. Pertama kita mendaftarkan lewat online , kemudian mendapatkan waktu sesi tanya jawab, kemudian  ada penilaian kelayakan oleh nkurator nasional  bersaing dengan ratusan daerah lain yang juga ikut mendaftarkan  agenda kegiatan mereka, “ungkap Yudha , Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan olah raga kabupaten Ponorogo.

Lebih lanjut, Yudha menyampaikan potensi Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) untuk  masuk Top Ten KEN di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat besar karena saat ini di Jawa Timur sudah masuk 5 besar dibersanding Jazz Gunung Bromo,  Jember Fashion Carnival dan  Easth Jawa Fashion Harmoni. Untuk menuju ke Top Ten itu maka harus mempertahankan kelayakan kegiatan dan mengagendakannya berdasarkan  penanggalan Masehi. Sehingga agenda setiap tahunya tetap , tidak mengalami perubahan jadwal .

“Jika masuk  Top Ten maka  Festival Nasional Reog Ponorogo akan  setara dengan kebesaran kegiatan Aceh Culinary Festival, Jakarta Dessert Week, Ngayog Jazz dan Bali Spirit festival, “ kata  Yudha penuh optimisme. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close