Galerry

Data Terkonfirmasi Covid 19 Ponorogo Tembus 114 Orang, 51 Orang Sembuh

Dutanusantarafm.com-Data penambahan terkonfirmasi covid 19 Kabupaten Ponorogo mengalami lonjakan signifikan pada Kamis 16 Juli 2020. Bupati Ipong Muchlissoni merilis ada penambahan penderita covid 19 sebanyak 17 orang, dan yang sembuh sebanyak 7 orang.

Bupati Ipong dalam penjelasanya menyebut penambahan 17 terkonfirmasi covid 19 tersebut adalah, terdiri dari 15 orang santri PP Gontor2, 1 orang laki-laki, umur 32 tahun alamat Paringan Jenangan, 1 orang perempuan umur 47 tahun, alamat Desa Bedrug Pulung. Sedangkan 7 orang pasien konfirm hari ini dinyatakan sembuh. ” Mereka adalah pasien no. 24, 43, 44, 48, 49, 51 dan 56. Semoga pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh.” ungkapnya.

Terkait kasus yang menyangkut santri Gontor Bupati mengatakan upaya keras telah dilakukan oleh Satgas COVID19 PP Gontor. Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, pihak PP Gontor menyediakan gedung khusus untuk isolasi warga pondok yang terindikasi untuk dilakukan isolasi. Beberapa warga pondok yang dinyatakan positif dipindahkan isolasi di Surabaya sebagai bagian dari upaya untuk percepatan penanganan.

Pihak pondok juga mendatangkan mesin PCR yang rencana operasionalnya akan bekerjasama dengan salah satu RS di Kabupaten Ponorogo. ” Semoga seluruh upaya tersebut dapat mempercepat penanganan COVID19 di lingkungan PP Gontor.”tambahnya.

Ipong menambahkan hikmah yang dapat diambil, bahwa begitu cepatnya penularan penyakit COVID19 ini harus diimbangi dengan kecepatan penanganan dan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. ” Mari kita tingkatkan kedisiplinan, kewaspadaan, saling menjaga dan saling mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan” ajak Ipong.

Data kasus covid 19 Kabupaten Ponorogo Kamis (16/07/2020), sembuh 51, meninggal 4, isolasi 59, dengan total 114 orang.

Dari Total 114 Kasus tersebut terdiri dari kelompok kasus Gontor 2 -32, riwayat Surabaya 22, Temboro 13, Ronowijayan 12, PPIH Sukolilo 8, lain-lain 17. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close