Home / Sekitar Kita

Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:08 WIB

Cover “Indonesia Pusaka” Oleh Prasasti Band, Momentum Pupuk Nasionalisme

Dutanusantarafm.com-Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah saat yang tepat membangkitkan kembali jiwa nasionalisme. Apalagi saat sekarang negeri ini menuntut semua untuk bahu membahu, bergotong-royong, dengan semangat pantang menyerah melawan covid 19,bukan melawan penjajah untuk menganatarkan kemerdekaan Indonesia.

Terpanggil memupuk semangat nasionalisme melalui lagu, Prasati band Ponorogo mempersembahkan untuk Negeri. “Lekas sembuh Indonesiaku,kami menyayangimu” Cover Indonesia Pusaka yang sengaja dirilis Prasasti Band dalam rangka HUT ke-75 RI .

Band ini terbentuk tiga tahun yang lalu sebagai band cilik dari Kabupaten Ponorogo terdiri dari (Abdiel-vokal, Ardana-drum, Zein-Gitaris, Surya-bass dan Tio-keyboard) Aransemen by Prasasti Official Managemen.

“ Prasasti mencoba mengcover lagu nasional dengan genre rock progresif yang sedikit berbeda dengan harapan lagu-lagu Nasional kembali dicinta oleh anak-anak muda” ungkap Rere perwakilan official managemen.

Selain untuk ikut serta melestarikan lagu-lagu nasional, Prasasti band juga berharap potensi wisata yang selama masa pandemi ini sedikit terabaikan kembali dilirik. Karena itu Syuting video klip dalam cover ini dilakukan di Alas Sukun Pulung yang memiliki potensi keindahan cukup menarik.

“Potensi alas ini sebagai obyek wisata sangat besar. Karena itu dipilih sebagai tempat untuk syuting video klip. Yang belum pernah ke alas sukun siapa tahu suatu saat ada yang kepingin kesana” tambahnya.

Selain mengambil tempat di alas Sukun untuk pembuatan video, Prasasti memadukannya dengan di ikon Kabupaten Ponorogo yaitu taman Singo kawasan aloon-aloon Ponorogo. Perpaduan alas sukun dan taman Singo diharapkan video klip cover lagu Indonesia Pusaka ini menjadi menarik ditonton dan pesan lagu tersampaikan.

Sementara itu Zein gitaris yang sering disebut kapten group mengaku ikut bangga mengenakan pakaian ala masa perjuangan tempo dulu pada saat syuting video tersebut. “kalau aku mengenakan pakaian ini Nampak gagah ya ” candanya.

Zeinpun ikut senang bila cover lagu ini nantinya banyak yang suka, dan semakin banyak pula anak-anak yang sering menyanyikannya. “ Menyanyikan lagu nasional bisa bikin kita anak muda makin cinta Indonesia.” Pungkasnya. (san)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dinamika Aktual

Lingkungan Alam Tidak Seimbang, Kang Giri Ajak Semua Orang Menanam Pohon

Dinamika Aktual

Warga Kelurahan Kepatihan Sangat Antusias, Ikuti Pelatihan Batik Ecoprint

Kabar Kota Kita

Aloon-aloon Ponorogo Kembali Dipercantik

Kabar Kota Kita

Musrenbang Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Inilah Usulan dan Persoalan Disampaikan

Dinamika Aktual

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel

Dinamika Aktual

Rehabilitasi dan Pengkayaan Tanaman di Lereng Gunung Bayangkaki Terus Diupayakan

Dinamika Aktual

Kiriman Sampah Enceng Gondok di Sungai Gendol, Bikin Warga Was-was