Home / Kabar Kota Kita

Minggu, 15 November 2020 - 10:57 WIB

KPU Ponorogo Siapkan 14 Item Antisipasi Covid-19 Saat Pemungutan Suara

Ketua KPU Ponorogo Munajad menyampaikan ada 14 item yang disiapkan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran covid-19 saat pemungutan suara.

Ketua KPU Ponorogo Munajad menyampaikan ada 14 item yang disiapkan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran covid-19 saat pemungutan suara.

DUTANUSANTARAFM.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur   menyiapkan 14 item alat perlindungan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran Covid-19  pada saat pemungunatan suara 9 Desember mendatang. Persiapan diperuntukkan mulai unuk komisioner KPU, Sekertariat KPU , PPK , KPPS hingga TPS. Ada 14 item alat perlindungan diri dari virus korona  yang disiapkan. Diantaranya, untuk kebutuhan pokok untuk antisipasi  pandemic covid-19 adalah tempat cuci tangan, masker, handsanitizer dan termogen. Selain menyiapkan hal pokok tersebut , di tingkat  TPS juga ada hal- hal tambahan  demi untuk perlindungan pemilih dan petugas  saat pemungutan suara . Yaitu: baju hazmat, tisu basah , sarung tangan plastik ,face shield, tinta tetes dan bilik khusus.

 “ Untuk bilik suara khusus diperuntukkan bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat celcius,”terang Munajad, Ketua KPU Ponorgo.

Munajat menjelaskan agar nantinya petugas dan pemilih tidak kebingungan terkait pelaksanaan orotokol kesehatan  saat pemungutan suara maka Kpu akan menggelar simulasi. Rencananya, simulasi akan digendakan  Sabtu 21 November bertempat di Tambak Kemangi Resort.

“Kami akan mengundang teman-teman media  untuk ikut membantu mensosialisasikan  protokol kesehatan saat pemungutan suara nanti,,”terang Munajad kepada dutanusantarafm.com, Minggu (15/11/2020).(wid)  

Share :

Baca Juga

Highlight News

Apes, Dapur rumah warga Baosan Kidul Ngrayun terbakar saat dipakai memasak

Highlight News

Asiknya di Ponorogo, Operasi Zebra Semeru 2024 Pengendara Tertib Dapat Reward

Hukum dan Politik

Droping air bersih di Ponorogo meluas hingga 8 kecamatan

Highlight News

Jabat Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno : Semua bahu membahu Majukan Ponorogo

Highlight News

Dinsos P3A Ponorogo Berhasil Reunifikasi 2 orang dalam Dua Minggu Terakhir

Highlight News

Menyenggol mobil di depannya, pengendara motor meninggal ditabrak truk di Pulung

Highlight News

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Inspektur Upacara, Ini amanat Panglima TNI pada HUT 79 TNI

Highlight News

Terserempet pick up, penumpang sepeda motor meninggal