Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 31 Maret 2020 - 05:46 WIB

Wabub Soedjarno Kawal Penyemprotan Disinfektan serentak di Fasilitas Umum

Wabub Soedjarno memantau langsung jalannya penyemprotan serentak, Selasa 31 Maret 2020

DUTANUSANTARAFM. COM-Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno memimpin apel gabungan penyemprotan disinfektan secara serentak, di halaman mapolres Ponorogo pada Selasa 31 Maret 2020 pagi. Apel gabungan turut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0802 Letkol inf. Sigit Sugiharto , Kepala BPBD, Satpol PP, beserta jajaran terkait.

Wabub Soedjarno menyampaikan pemerintah daerah terus bekerja keras agar tidak ada warga Ponorogo yang terinveksi covid 19. Sebelumnya ada 6 warga pdp yang setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif. ,” Dan saat ini ada lagi 5 pdp yang masih dalam penanganan di RSUD Ponorogo,” ungkapnya.

Setelah apel gabungan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan massal yang langsung dipantau oleh Wabub Soedjarno, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802, Kepala BPBD Ponorogo. Penyemprotan serentak melibatkan 110 personil dari Polres Ponorogo, Kodim 0802, BPBD, Satpol Pp dan Damkar Ponorogo. Penyemprotan massal diberangkatkan dari halaman Mapolres Ponorogo menggunakan dua unit mobil PMK secara mobile di jalan protokol dan secara manual oleh tim gabungan . Wabub mengatakan sasaran penyemprotan serentak meliputi tempat fasilitas umum seperti pasar, terminal, aluun-aluun, juga kawasan jalan protokol.

,” Selain penyemprotan serentak pemerintah daerah juga telah melakukan berbagai langkah, seperti screening di tujuh titik akses jalan mau masuk kabupaten Ponorogo, ” tambah Soedjarno.

Pada kesempatan ini Wabub mengapresiasi langkah dari warga atau kelompok masyarakat yang telah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Wabub juga mengajak semua pihak ikut bersama-sama mencegah dan menanggulangi covid 19 di Ponorogo, dengan cara mengikuti himbauan pemerintah. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo