Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 3 November 2022 - 16:51 WIB

Tuntutan Transparasi Tak Di Gubris, Pemuda Bulu Lor Ngadu Ke Kejaksaan Ponorogo

Ahmad Affandi, Kasi Inte Kejari Ponorogo menunggu petunjuk Kajari soal kasus anggaran di Desa Bulu Lor , Jambon.

Ahmad Affandi, Kasi Inte Kejari Ponorogo menunggu petunjuk Kajari soal kasus anggaran di Desa Bulu Lor , Jambon.

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Kejaksaan Negeri Ponorogo kedatangan 4 orang pemuda dari Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon mengadukan penggunaan  anggaran dana desa yang dianggap tidak transparan dan seperti siluman ,  Kamis(03/11/2022). Selain mengadu mereka juga menyerahkan surat  ke laporan.  Pengaduan  diterima langsung Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo, Ahmad Affandi.

Aksi pengaduan ke Kejaksaan Negeri Ponorogo dilakukan setelah aksi pertama yaitu ngluruk balai desa dan berdiskusi dengan pemerintah desa setempat bersam BPD tidak menemukan hasil . Kemudian dilanjutkan dengan memberikan somasi pertama dengan mengirimkan surat tuntutan meminta transparansi anggaran  ke pemerintah desa dengan tembusan ke Polres Ponorogo, DPRD dan juga Bupati Sugiri Sancoko .

Herwin,  salah satu pemuda tokoh Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon menceritakan  pemicu gejolak masyrakta terkait taka da tranparansi anggaran desa diawali aksi pemotongan pohon Mimba yang menjadi ikon desa setempat tanpa musyawarah dengan masyarakat . Pohon Mimba dengan diameter 180 cm hanya di jual seharga  Rp.600.000

“Setelah  masyarkat ramai , barulah  kayu tersebut di kembalikan ke desa , Namun , soal permintaan transparasi anggaran sampai saat ini  belum dijawab .  Kami ingin ada tranparansi anggaran mulai tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 ,” ucap Herwin, salah satu pemuda Desa Bulu Lor yang turut mengantar aduan ke Kejari Ponorogo, Kamis(03/11/2022).

Ditemui usai menerima perwakilan warga Desa Bulu Lor, Kepala Seksi intelijen(Kasintel) Kejari Ponorogo, Ahmad Affandi mengakui pihaknya menerima 4 pemuda yang merupakan perwakilan dari  pemuda desa bulu Lor Kecamatan Jambon.  Atas aduan ini  Kasi Intel  akan menindaklanjutinnya dengan melaporkan ke Pimpinan .

“Selanjutnya kita akan menunggu  petunjuk dari Pak Kajari mau ditindaklanjuti melalui  intel atau ke Pindus, “jelas Ahmad Affandi . (wid)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024