Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 3 November 2022 - 16:51 WIB

Tuntutan Transparasi Tak Di Gubris, Pemuda Bulu Lor Ngadu Ke Kejaksaan Ponorogo

Ahmad Affandi, Kasi Inte Kejari Ponorogo menunggu petunjuk Kajari soal kasus anggaran di Desa Bulu Lor , Jambon.

Ahmad Affandi, Kasi Inte Kejari Ponorogo menunggu petunjuk Kajari soal kasus anggaran di Desa Bulu Lor , Jambon.

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Kejaksaan Negeri Ponorogo kedatangan 4 orang pemuda dari Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon mengadukan penggunaan  anggaran dana desa yang dianggap tidak transparan dan seperti siluman ,  Kamis(03/11/2022). Selain mengadu mereka juga menyerahkan surat  ke laporan.  Pengaduan  diterima langsung Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo, Ahmad Affandi.

Aksi pengaduan ke Kejaksaan Negeri Ponorogo dilakukan setelah aksi pertama yaitu ngluruk balai desa dan berdiskusi dengan pemerintah desa setempat bersam BPD tidak menemukan hasil . Kemudian dilanjutkan dengan memberikan somasi pertama dengan mengirimkan surat tuntutan meminta transparansi anggaran  ke pemerintah desa dengan tembusan ke Polres Ponorogo, DPRD dan juga Bupati Sugiri Sancoko .

Herwin,  salah satu pemuda tokoh Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon menceritakan  pemicu gejolak masyrakta terkait taka da tranparansi anggaran desa diawali aksi pemotongan pohon Mimba yang menjadi ikon desa setempat tanpa musyawarah dengan masyarakat . Pohon Mimba dengan diameter 180 cm hanya di jual seharga  Rp.600.000

“Setelah  masyarkat ramai , barulah  kayu tersebut di kembalikan ke desa , Namun , soal permintaan transparasi anggaran sampai saat ini  belum dijawab .  Kami ingin ada tranparansi anggaran mulai tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 ,” ucap Herwin, salah satu pemuda Desa Bulu Lor yang turut mengantar aduan ke Kejari Ponorogo, Kamis(03/11/2022).

Ditemui usai menerima perwakilan warga Desa Bulu Lor, Kepala Seksi intelijen(Kasintel) Kejari Ponorogo, Ahmad Affandi mengakui pihaknya menerima 4 pemuda yang merupakan perwakilan dari  pemuda desa bulu Lor Kecamatan Jambon.  Atas aduan ini  Kasi Intel  akan menindaklanjutinnya dengan melaporkan ke Pimpinan .

“Selanjutnya kita akan menunggu  petunjuk dari Pak Kajari mau ditindaklanjuti melalui  intel atau ke Pindus, “jelas Ahmad Affandi . (wid)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo