Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:37 WIB

Sehat Saja Paska Vaksin Ke 2, Sugiri Sancoko Minta Warga Ojo Wedi Di Vaksin

Sugiri Sancoko-Lisdyarita  saat menunjukkan kartu vaksinasi dosis ke dua

Sugiri Sancoko-Lisdyarita saat menunjukkan kartu vaksinasi dosis ke dua

DUTANUSANTARAFM.COM :  Bupati Terpilih Ponorogo Sugiri Sancoko dan Lisdyarita menjalani vaksinasi Covid-19 kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jumat (18/02/2021) bertempat di Jalan Menur. Paska vaksinasi pertama pada Kamis (04/02/2021) dan menjalani vaksin ke 2 pada Jumat (18/02/2021) kondisi kesehatan Sugiri Sancoko dan Lisyarita baik – baik saja tanpa ada keluhan. Contoh kondisikesehatan keduannya yang tetap prima meski di vaksin  menunjukkan bahwa vaksinasi covid-19 tidak membahayakan kesehatan.

“Di vaksin  biasa saja , tidak sakit.  Namun  pada vaksin yang tahap pertama memang sempat nervous sehingga menyebabkan tensi naik namun hari ini kondisi baik saja begitu di cek normal sehingga langsung di vaksin, ” ungkap Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko  menjelaskan lebih detail bahwa pada vaksinasi dosis kedua effeknya mengantuk dan  gampang lapar. Sehingga bagi masyarakat sya harapkan tidak takut untuk di vaksin. Karean vaksin salah atu langkah pmerintah untuk bisa keluar dari krisi ekonomi  dan krisis kesehatan karean andemi korona.

“Kepada masyarakat tidak perlu takut , gak perlu khawatir untuk di vaksin.  Jangan mencari informasi  dengan baca  yang hoak-hoak tapi  baca literasi yang benar. Tidak  mungkin pemerintah akan menjerumuskan rakyatnya, “terang Sugiri Sancoko.

Sementara itu Rahayau Kusdarini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo  usai melakukan vaksinasi kepada tokoh masyarakat sekaligus Bupati terpilih Ponorogo  Sugiri Sancoko-lisdyarita  menjelaskan vaksin akan bekerja membetuk antibodi pada hari ke 14 kemudian dilanjutkan vaksinasi doses ke 2. Selanjutnya  vaksini akan optimal dalam pembentukan antibodi pada hari ke 38.

“Sebagai tokoh masyarakat  kesehatan beliau tidak masalah . Ini menunjukkan  tidak ada effek bruk yang ditimbulkan , biasanya  effek sementaranya adalah sering lapar dan mengantuk saja. Saya harapkan  dengan vaksinsi pada pak Sugiri Sancoko sebagai tokoh masyarakat ini menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Ponorogo untuk tidak takut di vaksin, “terangnya.(wid)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus