GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pria Ponorogo Ini, Bayar Pajak Kendaraan Dengan Uang Receh Hasil Jualan Mainan Anak


Dutanusantarafm- Kantor Samsat Ponorogo suasananya mendadak berubah, saat datang seorang pria Romdhoni, pada Kamis 22 Oktober 2020 pagi. Romdhoni menjadi perhatian warga yang sedang antri membayar pajak kendaraan, karena datang dengan membawa beberapa kantong plastik yang berisi uang receh atau uang logam. Tujuan pria asal kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan ini sama dengan yang lain, untuk membayar pajak kendaraan.


Total uang yang dibawa nya adalah satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah, terdiri uang logam mulai 100, 200, 500, dan 1.000 rupiah. Uang sebanyak itu dikumpulkannya dengan telaten dan sabar selama satu tahun, dari hasil jualan mainan anak-anak dan aksesoris untuk perempuan. Romdhoni mengatakan tidak setiap hari uang receh ditabungnya ke dalam sebuah gallon.
“ Kadang bisa menabung sampai 10 ribu kadang tidak sama sekali karena tidak mendapat uang receh”ungkapnya.


Dengan uang receh tersebut ia bisa memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak mobil pick up. Ia menambahkan tidaklah salah uang receh dipakai membayar pajak karena sebagai alat pembayaran sah. Pesannya agar pejabat yang diatas mampu melaksanakan amanah warga masyarakat yang sudah taat membayar pajak.


“ Uang pembayaran pajak ini harapnya kembali jangan disalah gunakan” pintanya.


Adpel kantor Samsat Ponorogo Bashori menyampaikan terima kasih kepada Romdhoni dalam membayar pajak kendaraan. Ia juga mengapresiasi karena sudah tiga kali ini dia membayar pajak dengan uang receh, yaitu tahun 2018,2019 dean 2020. “Ini wujud kepatuhan wajib pajak untuk melaksanakan kewajiban setiap tahunya”pungkasnya.(san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close