Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:47 WIB

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dutanusantara-Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Baksos dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 yang dipusatkan di Desa Ngumpul Kecamatan Balong Ponorogo, Selasa (25/6/2026).Selain Baksos dan Bansos pada kesempatan tersebut secara simbolis diresmikan empat sumur dalam oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto bersama Pangdam V Brawijaya, Danlanud Iswahyudi. Bupati Sugiri Sancoko dan Kapolres Ponorogo.

Kapolda Jatim Irjen pol Imam Sugianto menyampaikan pelaksanaan bakti sosial dan bantuan sosial yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka hari Bhayangkara pke 78 tahun 2024 yang dipusatkan di Kabupaten Ponorogo ini bentuk kebersamaan dan kepedulian iyang akan terus dijaga dan selalu ditanamkan dalam hati sanubari untuk terus berkontribusi kepada masyarakat

Peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini bertema Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.

“Tema ini cukup relevan dengan kegiatan bakti sosial semesta jajaran Polda Jawa Timur yang kita laksanakan pada hari ini. Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Kabupaten Ponorogo diikuti oleh 38 satuan kewilayahan jajaran bertujuan untuk Membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang nantinya akan mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan. ” Terang. Kapolda Jatim

Berbagai kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat yang dilaksanakan diantaranya adalah pembagian 21.801 paket bantuan sosial, membersihkan tempat ibadah sebanyak 796 tempat ibadah baik masjid, gereja, vihara dan lain-lain.

Kapolda Jatim menambahkan selain baksos, bansos, pengadaan sumur bor 4 titik di Ponorogo kemudian 44 lainnya tersebar di kabupaten kota yang lain. Selain itu juga dilaksanakan pengadaan bedah rumah sebanyak 29 titik.

” Kegiatan ini merupakan wujud konkret kepedulian kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Polri tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tetapi juga berharap bisa berkontribusi dalam menciptakan kondisi ekonomi berkelanjutan” imbuh Kapolda Jatim.

Dengan pengadaan sumur air bersih diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih yang dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas sementara bedah rumah memberikan tempat tinggal yang layak sehingga dapat mendukung kenyamanan hidup warga masyarakat

Pada kesenpatan yang sama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Danlanud Iswahyudi, Bupati Sugiri Sancoko Kapolres Ponorogo dan jajaran meninjau pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diantaranya yaitu kesehatan umum kemudian pemberian obat-obatan penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan secara rutin.

Adapun pelayanan kepada pasien dari 9 poli yang disiapkan yaitu poli penyakit dalam pemeriksaan umum, kemudian poli THT, poli mata , poli stunting, konsultasi kesehatan wanita, tanah poli gigi, layanan donor darah, khitanan massal dengan sasaran 1500 pasien.

” Semoga ini semua bisa membantu masyarakat Ponorogo. Masyarakat yang sehat semakin sejahtera” tukas Kapolda Jatim. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo