Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 19 Juni 2020 - 12:34 WIB

Pasien Meninggal Karena Korona Jadi 2 Orang, Setelah Hasil PCR PDP Sampung Positif

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni dengan penuh keprihatinan mengakabarkan penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid19. Adapun identitas pasien tersebut, Laki-laki (40 th) warga Desa Kunti Kecamatan Sampung. Dengan begitu pasien meninggal di Ponorogo karena covid19 sudah 2 orang.

” Pasien PDP warga Sampung yang meninggal 17 juni lalu diketahui terkonfirmasi covid19 setelah hasil pemeriksaan PCR yang keluar hari ini dinyatakan positif” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni. Sedangkan PDP asal Kecamatan Sooko yang meninggal padal 14 juni ,2020, hasil pemeriksaan PCR dinyatakan negatif.

Hasil tracking terhadap PDP Sampung itu ada 6 orang yang pernah kontak dekat, yaitu istri, anak, 1 orang yang membantu masak, 1 orang yang mengantar berobat dan seorang yang pernah bertransaksi pompa air. Mereka telah menjalani isolasi begitu pasien dinyatakan pdp. ” Rencananya 6 orang tersebut besok akan diswab” jelasnya.

Ipong menuturkan jika mengamati perkembangan COVID19 pada 18 Juni 2020 kemarin, secara nasional terdapat peningkatan kasus sebanyak 1.331 kasus dalam sehari. Dimana 316 di antaranya berasal dari Jawa Timur yang merupakan kenaikan tertinggi dibandingkan provinsi yg lain.

” Dengan ini kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.” pintanya

Orang nomer satu di Ponorogo ini juga berpesan meskipun saat nanti akan menerapkan era new normal, kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit tetap harus dilakukan. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID19.

Adapun data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo per hari ini adalah total 35 orang, sembuh 20 orang, isolasi RS 12 orang, isolasi mandiri 1 orang dan meninggal 2 orang.

” Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk BERSATU LAWAN COVID 19 untuk menuju Ponorogo Zona Hijau” pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo