Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

KTP El Sudah Jadi Lama, Pemegang Suket Di Ponorogo Masih Ada Saja Belum Ambil


Dutanusantarafm.com-Sebanyak Tujuh ribu KTP EL sudah dicetak dan didistribusikan ke desa-desa melalui kecamatannya masing-masing sejak bulan maret 2020. Namun hingga akhir bulan Mei ini ditengarai masih ada saja pemegang surat keterangan (suket) yang belum menukarkannya dengan KTP EL tersebut.

Heru mrminta bagi yang masih memegang Suket segera menghubungi desa atau kecamatan


Sesuai data di kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan SIpil Kabupaten Ponorogo pemegang surat keterangan sejak Juli 2019 hingga bulan februari 2020 sebanyak lebih dari tujuh ribu orang. Pada bulan Maret 2020 Dinas Dukcapil telah selesai mencetak tujuh ribu keeping KTP EL sejumlah suket yang dikeluarkannya. KTP EL tersebut telah didistribusikan ke desa-desa melalui kecamatan. Heru Purwanto Kabid pengelolaan Informasi dan Administrasi kependudukan (PIAK) Dinas Dukcapil Ponorogo mengatakan jika masih ada yang memegang suket, maka diharapkan segera menukarkannya dengan KTP EL.

“ Apabila KTP EL nya di Desa dan kecamatan tidak ada , maka yang bersangkutan bisa berkonsultasi dengan petugas di Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Ponorogo” terangnya.


Heru mengakui sampai kemaren masih ada pemegang suket yang menanyakan ke petugas apakah KTP El nya sudah jadi atau belum. Mereka antara lain mengkonfirmasikannya melalui whatshapp Dinas Dukcapil. Nampaknya masih ada warga pemegang suket yang belum mengetahui bahwa semua KTP EL sudah selesai dicetak . “ saat ini KTP EL untuk pemegang suket sudah zero, alias dicetak semua: ungkapnya.

Sedangkan untuk pemohon KTP EL baru atau misalnya ganti KTP EL karena ganti alamat, ganti status untuk sekarang ini sudah bisa langsung dicetakkan. Para pemohon tidak lagi mendapatkan suket sebagai pengganti KTP EL. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo