Home / Dinamika Aktual / Highlight News

Minggu, 6 September 2020 - 22:22 WIB

Ipong-Bambang Mendaftar Di Hari Terakhir, Dua Paslon Di Pilkada Ponorogo 2020

Dutanusantarafm.com-Hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Ponorogo 2020 menjadi pilihan Pasangan Bakal calon bupati-wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono. Dengan diantar para pimpinan parpol pengusungnya yaitu partai Nasdem, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKS pasangan Ipong, dan Bambang mendaftar ke KPU ponorogo pada Minggu 6 September 2020 siang.

Sebelum menuju kantor KPU Ponorogo, Ipong dan Bambang melaksanakan sholat Dzhuhur di Masjid NU jl. Sultan Agung bersama para kyai, alim ulama,tokoh masyarakat, simpatisan serta para jamaah lainnya.

Mendaftar sebagai paslon bupati-wakil Ponorogo, Ipong-Bambang berangkat dari Gedung Bakti menuju kantor KPU dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan menuju kantor KPU di Jl. Sukarno Hatta pasangan yang diusung 6 parpol ini menyapa para pendukungnya dan warga masyarakat Ponorogo.

Ikut mengantarkan menuju kantor KPU Ponorogo para kyai kampung, marbot masjid, pedagang kaki lima, tukang becak, pedagang kaki, komunitas sepeda, club sepeda motor, belasan reog, kesenian jaran thek, gajah-gajahan, termasuk seni hadroh.

Ipong usai mendaftar di KPU mengatakan sebelum dirinya datang mendaftar, segala persyaratan administrasi telah dikirimkan terlebih dahulu.
” jam 11.10 WIB tadi telah dikirim ke kpu dan berkas dinyatakan lengkap,” ungkap Ipong.

Ipong menambahkan kelengkapan dokumen enam partai pengusung Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS tidak ada masalah.

“karena itu saat mendaftar di KPU hanya sebentar,” ucapnya.

Ipong tidak lupa juga menyampaikan permintaan maaf kepada gugus tugas covid barangkali rombongan kurang memperhatikan protokol kesehatan. Karena pihaknya tidak bisa melarang mereka dari 50 elemen masyarakat yang ingin hadir.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan sudah menerima berkas pendaftaran dari dua bakal calon bupati wakil bupati Ponorogo untuk Pilkada Desember 2020. KPU menyatakan untuk kedua pasangan bakal calon Yaitu Sugiri Sancoko-Lisdya Rita dan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono telah memenuhi syarat pencalonan. Untuk tahap selanjutnya adalah tes kesehatan yang akan dilaksanakan di di RS AL di Surabaya rencananya pada 7.dan 8 September 2020.(san)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar