Home / Dinamika Aktual / Highlight News

Minggu, 6 September 2020 - 22:22 WIB

Ipong-Bambang Mendaftar Di Hari Terakhir, Dua Paslon Di Pilkada Ponorogo 2020

Dutanusantarafm.com-Hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Ponorogo 2020 menjadi pilihan Pasangan Bakal calon bupati-wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono. Dengan diantar para pimpinan parpol pengusungnya yaitu partai Nasdem, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKS pasangan Ipong, dan Bambang mendaftar ke KPU ponorogo pada Minggu 6 September 2020 siang.

Sebelum menuju kantor KPU Ponorogo, Ipong dan Bambang melaksanakan sholat Dzhuhur di Masjid NU jl. Sultan Agung bersama para kyai, alim ulama,tokoh masyarakat, simpatisan serta para jamaah lainnya.

Mendaftar sebagai paslon bupati-wakil Ponorogo, Ipong-Bambang berangkat dari Gedung Bakti menuju kantor KPU dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan menuju kantor KPU di Jl. Sukarno Hatta pasangan yang diusung 6 parpol ini menyapa para pendukungnya dan warga masyarakat Ponorogo.

Ikut mengantarkan menuju kantor KPU Ponorogo para kyai kampung, marbot masjid, pedagang kaki lima, tukang becak, pedagang kaki, komunitas sepeda, club sepeda motor, belasan reog, kesenian jaran thek, gajah-gajahan, termasuk seni hadroh.

Ipong usai mendaftar di KPU mengatakan sebelum dirinya datang mendaftar, segala persyaratan administrasi telah dikirimkan terlebih dahulu.
” jam 11.10 WIB tadi telah dikirim ke kpu dan berkas dinyatakan lengkap,” ungkap Ipong.

Ipong menambahkan kelengkapan dokumen enam partai pengusung Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS tidak ada masalah.

“karena itu saat mendaftar di KPU hanya sebentar,” ucapnya.

Ipong tidak lupa juga menyampaikan permintaan maaf kepada gugus tugas covid barangkali rombongan kurang memperhatikan protokol kesehatan. Karena pihaknya tidak bisa melarang mereka dari 50 elemen masyarakat yang ingin hadir.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan sudah menerima berkas pendaftaran dari dua bakal calon bupati wakil bupati Ponorogo untuk Pilkada Desember 2020. KPU menyatakan untuk kedua pasangan bakal calon Yaitu Sugiri Sancoko-Lisdya Rita dan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono telah memenuhi syarat pencalonan. Untuk tahap selanjutnya adalah tes kesehatan yang akan dilaksanakan di di RS AL di Surabaya rencananya pada 7.dan 8 September 2020.(san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo