Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 11 Januari 2021 - 14:01 WIB

Hari Gerakan Satu Juta Pohon, PWI Dan Pemdes Babadan Berdayakan Lapangan Jadi RTH

PWI Ponorogo bersama Pemdes Babadan peringati hari gerakan sejuta Pohon dengan hijaukan lapangan desa.

PWI Ponorogo bersama Pemdes Babadan peringati hari gerakan sejuta Pohon dengan hijaukan lapangan desa.

DUTANUSANTARAFM.COM :  Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari  Pemerintah  Desa Babadan Kecamatan Babadan , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo, TNI Dan Polri  menggelar  penghijauan di lapangan  Desa  Babadan , Minggu (10/01/2021).   Dalam kegiatan  penghijauan ini  PWI  memberikan bantuan  400 bibit tanaman  yaitu Ketapang  Kecana , Tabebuya, Glodok Pecut dan  flamboyan.  Pemilihan  lokasi di lapangan seluas 1 hektar lebih tersebut  dilakukan untuk memberdayakan kembali setelah sebelumnya terkesan mangkrak dan kurang dirawat.  Pemdes setempat sudah membuat desain  terkait pemberdayaan kembali  lapangan tersebut . Rencananya  selain untuk kawasan ruang terbuka hijau , taman ramah anak  dan membangkitkan UMKM.  Lapangan  juga  nanti  bisa menjadi   sport centernya  masyarakat  di Wilayah Ponorogo Utara.

“Ini sudah kita desain, nanti ada joging track, taman, lapangan sepak bola dan lapak UMKM . Harapan kita lapangan seluas 1 hektar lebih ini  akan kita bangun  untuk bisa menjadi  sport centernya  wilayah Ponorogo Utara.  Tentu saja butuh dukungan banyak pihak , karena dengan anggaran desa saja  tidak mampu, “jelas Indra Wahyudi , Kepala Desa Babadan .

Indra Wahyudi menjelaskan  sekarang ini bersama PWI kita mulai merintis dengan menanam berbagai jenis pohon perdu jenis taman seperti  Tabebuya, Ketapang Kecana , Glodok Pecut dan Flamboyan. Karena ini masih awal musim penghujan jadi  kita berusaha  memanfaatkannya  untuk menanam  

Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa  penghijauan ini penting untuk dilakukan dan di mulai dari gerakan kecil dulu.  Diharapkan gerakan kecil dari PWI  memberikan motivasi kepada desa – desa untuk mencari ikon desanya karena ikon desa tidak harus selalu  dari  segi seni  budaya  dan keindahan alam. Namun juga  bisa digali  dari  aneka ragam  pohon yang ditanam.

“Kita hanya  berusaha membantu memotivasi dan mengispirasi . Semoga  kedepan kesadaran  masyarakat  terkait lingkungan hidup ini meningkat,”jelasnya . Hal senada juga disampaikan oleh Camat Babadan Suseno. Suseno mengapresiasi   road show penghijauan yang dilakukan oleh PWI Ponorogo  dalam rangka  peringatan  Hari Pers Nasional (HPN). Karena ditengah pandemi covid-19 , dimana kegiatan dilakukan dengan keadaan serba terbatas dan dibatasi protokol kesehatan  PWI masih bisa melakukan gerakan menanam di banyak

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo