Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 4 Januari 2023 - 14:52 WIB

Dinyatakan Bersalah Oleh MA , Bambang Tri Wahono Di Eksekusi Kejari Ponorogo

Kejari Ponorogo membanwa terpidana  kasus pelanggaran UU ITE  Bambang Tri Wahono ke Rutan Ponorogo, Rabu ( 04/01/2023)

Kejari Ponorogo membanwa terpidana kasus pelanggaran UU ITE Bambang Tri Wahono ke Rutan Ponorogo, Rabu ( 04/01/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kejaksaan Negeri Ponorogo  melakukan  eksekusi terpidana Bambang Tri Wahono dalam kasus pelanggaran UU ITE , Rabu ( 04/01/2023) dan memasukkannya ke Rutan  Ponorogo.  Eksekusi , dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo sebagai pelaksanaan dari putusan Mahkamah Agung RI nomor 6475 K/Pidsus/2022 tertangga  8 Desember 2022 .  Terpidana Bambang  Triwahono  dinyatakan bersalah  secara hukum dalam perkara melangggar pasal  27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.

Kasi Intel Kejaksaan negeri Ponorogo Ahmad  Affandi  mengungkapkan  kronologis pelaksanaan putusan , terpindana  Bambang Tri wahono  sekitar pukul 10.00 WIB  datang sendiri ke Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo untuk mnejalani putusan dari Mahkamah Agung.  Setelah  melengkapi administrasi dan pelaksanaan Tes Rapid Antigen kemudian terpidana oleh Tim Kejari Ponorogo  di antar ke Rumah Tahanan Negara Ponorogo .

“Dalam putusan Mahakamah Agung dinyatakan bahwa terpidana Bambang Tri Wahono  dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja atau tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan ,”jelas Ahmad Affandi.

Di informasikan sebelumnya , terpidana Bambang Tri Wahono ini pada persidangan di Pengadilan Negeri Ponorogo pada tahun  sekitar Juni 2022  lalu di vonis bebas oleh Pengadilan Negeri Ponorogo. Kemudian JPU Kejari Ponorogo mengajukan badiing dan hasilnya  pada putusan MA dinyatakan bersalah secara hukum dalam perkara melangggar pasal  27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik. ( wid)

 

Berita ini 284 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen