Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 4 Januari 2023 - 14:52 WIB

Dinyatakan Bersalah Oleh MA , Bambang Tri Wahono Di Eksekusi Kejari Ponorogo

Kejari Ponorogo membanwa terpidana  kasus pelanggaran UU ITE  Bambang Tri Wahono ke Rutan Ponorogo, Rabu ( 04/01/2023)

Kejari Ponorogo membanwa terpidana kasus pelanggaran UU ITE Bambang Tri Wahono ke Rutan Ponorogo, Rabu ( 04/01/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kejaksaan Negeri Ponorogo  melakukan  eksekusi terpidana Bambang Tri Wahono dalam kasus pelanggaran UU ITE , Rabu ( 04/01/2023) dan memasukkannya ke Rutan  Ponorogo.  Eksekusi , dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo sebagai pelaksanaan dari putusan Mahkamah Agung RI nomor 6475 K/Pidsus/2022 tertangga  8 Desember 2022 .  Terpidana Bambang  Triwahono  dinyatakan bersalah  secara hukum dalam perkara melangggar pasal  27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.

Kasi Intel Kejaksaan negeri Ponorogo Ahmad  Affandi  mengungkapkan  kronologis pelaksanaan putusan , terpindana  Bambang Tri wahono  sekitar pukul 10.00 WIB  datang sendiri ke Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo untuk mnejalani putusan dari Mahkamah Agung.  Setelah  melengkapi administrasi dan pelaksanaan Tes Rapid Antigen kemudian terpidana oleh Tim Kejari Ponorogo  di antar ke Rumah Tahanan Negara Ponorogo .

“Dalam putusan Mahakamah Agung dinyatakan bahwa terpidana Bambang Tri Wahono  dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja atau tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan ,”jelas Ahmad Affandi.

Di informasikan sebelumnya , terpidana Bambang Tri Wahono ini pada persidangan di Pengadilan Negeri Ponorogo pada tahun  sekitar Juni 2022  lalu di vonis bebas oleh Pengadilan Negeri Ponorogo. Kemudian JPU Kejari Ponorogo mengajukan badiing dan hasilnya  pada putusan MA dinyatakan bersalah secara hukum dalam perkara melangggar pasal  27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik. ( wid)

 

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo