Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 20 Januari 2023 - 15:03 WIB

Dimintai Keterangan Soal Sawoo , Kepala Inspektorat “Aku Rung Pengin Ngomong “

Kepala Inspektorat Ponorogo Imam Basori , usai bertemu Sekda Ponorogo Agus Pramono, Jumat ( 20/01/2023)

Kepala Inspektorat Ponorogo Imam Basori , usai bertemu Sekda Ponorogo Agus Pramono, Jumat ( 20/01/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM : Kejaksaan Negeri Ponorogo  terus running  dalam  pengusutan kasus dugaan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang dalam proses nyegelne tanah di Desa Sawoo Kecamatan Sawoo.  Paska melakukan pemeriksaan tambahan terhadap 6 korban  pada  Rabu ( 18/01/2023),  Kejari Ponorogo pada Kamis (19/01/2023 )  juga melakukan permintaan keterangan kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Ponorogo, Imam Basori. Sekaligus pada hari yang sama melakukan  gelar perkara intern. Kesimpulannya , telah ditemukan tindak pindana sehingga proses penyelidikan dilanjutkan  dengan agenda mengkonfrontir antara penyataan perangkat desa  dengan para korban .

“ Pernyataan perangkat desa itu kan berbeda dengan  para korban maka pada Selasa depan , kita akan mengkonfrontir. Pernyataan perangkat desa akan kita konfrontir dengan pernyataan para korban . Kita sudah dapat 300 pernyataan dari par korban . Sementara dengan inspektorat kita juga melakukan koordinasi sesuai dengan arahan Jaksa Agung, “terang Ahmad Affandi , Kasi Intel Kejari Ponorogo, Jumat (20/01/2023).

Lebih lanjut, Affandi menjelaskan  dengan adanya hasil gelar perkara yang menyimpulkan adanya pelanggaran tindak pidana secara otomatis  proses  pengusutan tetap dilanjutkan . Diantaranya mengundang  Kepala Inspektorat  Ponorogo Imam Basori , Untuk dimintai keterangan tentang kasus diPpemerintahan  Desa Sawoo Kecamatan Sawoo.

Iman Basori ketika dikonfirmasi , Jumat ( 20/01/ 2023 ) mengiyakan telah diminta keterangan oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo . Namun, enggan menyampaikan apa saja keterangan yang diminta oleh kejaksaan tersebut.

“ Ngono wae sik , aku rung pengin ngomong itu , “ kata Basori , ketika di konfirmasi dutanusantarafm.com melalui sambungan telepon.  Pernyataan yang sama juga disampaikan Imam Basori  saat ditemui  dutanusantarafm.com di depan Kantornya Sekda Agus Pramono, Jumat ( 20/01/2023) (wid).

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo