Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 7 Mei 2020 - 05:44 WIB

CEPAT SELESAIKAN PENDATAAN, PENCAIRAN BLT PONOROGO DARI KEMENSOS TERCEPAT DI JATIM

Penyelesaian data warga terdampak pandemi covid-19 yang cepat oleh Dinas Sosial ,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ponorogo membuat proses pencairan BST dari Kemensos RI untuk Ponorogo juga tercepat di Jatim

DUTANUSANATARAFM.COM:   Dinas Sosial , pemberdayaan perempuan dan  perlindungan anak Kabupaten Ponorogo mulai membagikan  Bantuan Sosial Tunai (BST) Ponorogo  pada Rabu ( 06/05/2020) . Pada pembagian BST dari kementerian Sosial   hari pertama  di berikan pada warga terdampak di 2 kelurahan di kecamatan  Ponorogo, yaitu  111 kepala Keluarga terdampak di kelurahan Banyudono dan  99 keluarag terdampak di kelurahan Bangunsari  yang pengambilannya melalui kantor Pos. Masing masing Kepla Kelurga terdampak pandemi Korona ini menerima secara utuh BLT  dengan nilai nominal sebesar Rp. 600 rb untuk satu bulan.   

Kepala Dinas Sosial , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak  Kabupaten Ponorogo  Supriyadi menjelaskan  Pembagian  BST dari  Kemensos untuk Ponorogo ini tercepat di jawa Timur . Karena  Ponorogo tercepat dalam melakukan pendataannya. Demi menghindari salah sasaran dan penyelewengan  pembagian  BLT juga  awasi okeh kejaksaan Negeri Ponorogo dan Polres  Ponorogo .

“Total  penerima  BST dari kementerian sosial  semula adalah 16.  327  kepala keluarga , namun  akhirnya hanya  sebanyak  16. 302  kepala keluarga yang disetujui. Karena  sebanyak  25  kepala keluarga di tolak  karena tidak beralamatkan di Ponorogo meski Niknya benar dan domisili di Ponorogo,”jelas Supriyadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo.

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo