Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 5 Desember 2022 - 12:17 WIB

Bupati Ponorogo Berikan White Cane Dilengkapi Sensor Api Dan Air Pada Difabel

Bupati  Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Kadinsos Supriadi saat menyerahkan white cane kepada para difabel  di Pendopo,Senin ( 05/12/2022)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Kadinsos Supriadi saat menyerahkan white cane kepada para difabel di Pendopo,Senin ( 05/12/2022)


DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) memberikan bantuan sosial kepada kaum minoritas pada peringatan hari Disabilitas Internasional, Senin ( 05/12/2022. Mereka adalah kaum Disabilitas, sopir ACS , pemulung, juru parkir (jukir) dan siswa SLB. Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Senin ( 05/12/2022) tersebut dari 38 Kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur hanya di Ponorogo saja yang diperingatai dengan memberikan perhatian lebih berupa pemberian bantuan . Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako , kursi roda , alat bantu pendengaran dan tongkat tuna netra (white cane)/ Dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, prosesi aacara juga  dihadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil bupati bunda Lisdyarita, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Susilowati , Sekdakab Agus Pramono dan Kepala Dinas Sosial P3K Supriadi.


Supriadi, Kepala Dinas Sosial P3K Ponorogo dalam laporannya mengungkapkan bantuan yang diberikan yaitu  paket sembako untuk Disabilitas Motorcyle Indonesia  (DMI) sebanyak 60 paket, SLB ada 81 paket , sopir ACS ada 43 paket , juru parkir  sebanyak  245 paket , pemulung TPA Mrican sebanyak 70 paket dan pemulung keliling sebanyak 42 paket.

“Selain itu . kita juga menyerahkan bantuan untuk kaum difable  berupa kursi roda sebanyak 35 unit kemudian adaat bantu dengar sebanyak 9 unit dan tongkat adaptif untuk kaum tuna netra sebanyak 9 unit . Tongkat ini sudah dilengkapi dilengkapi fitur- fitur seperti bluetooth , GPS, sensor air, sensor api dan gas. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat teman -teman semua,”terang Supriadi . (wid)

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen