Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 6 April 2020 - 11:59 WIB

Bupati Ipong Himbau Warga Ponorogo Tidak Panik , 24 Orang Sudah Di Tracking

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menghimbau kepada warga Ponorogo untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM: Pemerintah Kabupaten Ponorogo menghimbau dan meminta kepada semua warga Ponorogo untuk tetap tenang dan tidak panic dengan naiknya status pada bencana non alam Covid-19 saat ini terjadi.  Meski  Ponorogo  naik status dari zona hijau  ke  zona merah sejak Minggu sore (05/04/2020) kemarin  dengan dinyatakannya 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sepekan dirawat positif Korona namun semua warga harus tetap tenang . Karena pemerintah  sudah melakukan beberapa langkah untuk mengamankan lingkarannya sehingga tidak menyebar.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menjelaskan orang- orang  yang telah melakukan kontak  dengan  3 pasien positif Korona  saat ini sudah  ditracking . Ada 24 orang yang selama kurun waktu 14 hari melakukan hubungan kontak dekat dengan ke pasien 3 dilakukan langkah isolasi.  Dari 24 orang  itu, 21 melakukan isolasi mandiri di rumah karena tidak ada gejala, sedangkan  3 orang di isolasi di RSUD Dr. Hardjono  Ponorogo  dengan status  PDP.

“ Ke 3 PDP sudah dilakukan tes swap dan dikirim ke  Laboratorium  Surabaya . Sekarang  ini sedang  kita sedang menunggu  hasilnya keluar. Saya berharap apapun  hasilnya masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta mengikuti intruksi pemerintah,”jelas Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni kepada dutanusantarafm.com Senin(06/04/2020).

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak