Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 6 April 2020 - 11:59 WIB

Bupati Ipong Himbau Warga Ponorogo Tidak Panik , 24 Orang Sudah Di Tracking

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menghimbau kepada warga Ponorogo untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM: Pemerintah Kabupaten Ponorogo menghimbau dan meminta kepada semua warga Ponorogo untuk tetap tenang dan tidak panic dengan naiknya status pada bencana non alam Covid-19 saat ini terjadi.  Meski  Ponorogo  naik status dari zona hijau  ke  zona merah sejak Minggu sore (05/04/2020) kemarin  dengan dinyatakannya 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sepekan dirawat positif Korona namun semua warga harus tetap tenang . Karena pemerintah  sudah melakukan beberapa langkah untuk mengamankan lingkarannya sehingga tidak menyebar.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menjelaskan orang- orang  yang telah melakukan kontak  dengan  3 pasien positif Korona  saat ini sudah  ditracking . Ada 24 orang yang selama kurun waktu 14 hari melakukan hubungan kontak dekat dengan ke pasien 3 dilakukan langkah isolasi.  Dari 24 orang  itu, 21 melakukan isolasi mandiri di rumah karena tidak ada gejala, sedangkan  3 orang di isolasi di RSUD Dr. Hardjono  Ponorogo  dengan status  PDP.

“ Ke 3 PDP sudah dilakukan tes swap dan dikirim ke  Laboratorium  Surabaya . Sekarang  ini sedang  kita sedang menunggu  hasilnya keluar. Saya berharap apapun  hasilnya masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta mengikuti intruksi pemerintah,”jelas Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni kepada dutanusantarafm.com Senin(06/04/2020).

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo