Highlight NewsKabar Kota Kita

BUPATI IPONG BAGIKAN BST BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI KORONA DARI KEMENSOS

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni secara simbolis membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 Selanjutnya pembagina BST bagi ribuan warga terdampak lainnya akan diselesaikan dalam sepekan ini.

DUTANUSANATARFM.COM: Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  didampingi  kepala Dinas Sosial , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Supriyadi membagikan Bantuan  Sosial  Tunai (BST) di Kelurahan Banyudono kecamatan Ponorogo Selasa (06/05/2020).  Pembangian BST dari  Kementerian Sosial kepada warga terdampak Covid-19  di Ponorogo ini merupakan yang pertama kalinya di Jawa Timur.

Pembagian pertama ini secara simbolis  oleh bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  ini menandai   bahwa  pembagian BST di Ponorogo sudah mulai dilakukan  dan ditargetkan selesai 7 hari ke depan untuk 16.327 kk terdampak pandemi korona.

Bupati Ipong dalam sambutannya menyampaikan pembangian BST di hari pertama dilakukan di dua lokasi yaitu di kantor kelurahan Banyudono dan kantor Pos Ponorogo. Pembagian BLT diberikan selama 3 bulan ke depan. Hal ini untuk membantu warga yang terdampak karena ekonomi tidak berjalan baik terdampak pandemi korona terutama di wilayah perkotaan. Diantarannya diberikan pada orang yang biasa buka warung kopi untuk pandemi korona warungnya harus tutup, untuk para sopir angkutan umum dan lainnya. Bantuan di berikan selama 3 bulan, dengan prediksi ada pertengahan Juni pandemi Korona sudah berakhir.

“Saya pesankan kepada semua penerima, BST yang di berikan oleh pemerintah jangan di bagi dengan Keluarga terdampak lainnya. Karena itu menjadi hak milik hanya penerima saja yang sudah terdaftar di Kemensos. Jika masih ada warga yang terdampak pandemi covid-19 belum menerima bantuan dan menerima menerima bantuan maka dapat diminta melalui kepala desa, lurah dan camat di teruskan ke Dinas Sosial dan akan di bantu dengan BST dari Pemerintah Kabupaten, ”jelas Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close