Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:02 WIB

 Berani Tanam Lagi , Petani Campurejo Minta Pemerintah Bangun Talud Penahan Air

Petani Desa Campurejo Kecamatan Sambit  ingin pemerintah membantu menyelamatkan tanaman mereka dengan menyelesaikan pembangunan talud sepanjang 500 meter

Petani Desa Campurejo Kecamatan Sambit ingin pemerintah membantu menyelamatkan tanaman mereka dengan menyelesaikan pembangunan talud sepanjang 500 meter

DUTANUSATARAFM.COM: Ponorogo- Petani Dusun Kebatan 1 dan Kebatan 2 Desa Capurejo Kecamatan Sambit akhirnya berani menanam padi lagi paska terkena bencana banjir 2 kali musim tanam. Sebelumnya petani yang menggarap 48 Ha lahan pertanian ini menyampaikan keluhannya kepada  Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo dari F PDIP yyang juga mantan jubir KPK  terkait bencana banjir yang dialaminya tiap tahun dan harus menanggung gagal panen. Di tahun 2022. Petani iji telah mengalami 2 x gagal panen di 2 x musim tanam.Yaitu,  gagal panen jagung dan gagal penen padi. Sehingga , meminta bantuan Johan Budi untuk  mengkomunikasikan dengan lembaga terkait agar dilanjutkan normalisasi agar petani berani tanam lagi .

” Alhamdulillah sudah dinormalisasi sungainya sehingga kami berani tanam lagi. Sekaranng umur tanaman sekitar 5b hari dan sebagian baru tanam . Tapi kita minta bantuan pemeritah untuk segera membagun talud penahan air, “terang Purwoko Kamituwo  Kebatab II , Senin ( 19/12/2022)  .

Talud penahan di minta untuk segera di bangun agar sungai  tidak jebol lagi, Bila jebol dampaknya sangat luas , selain menggenangi area pesawahan seluas 48 Ha juga  menggenangi perumahan.

“Talud sungai , sebagian sudah dibangun. Namun  belum selesai,  masih ada lajur  sepanjang 500 meter yang belum diselesaikan. Itulah yang   selama ini sering jebol ketika  arus aliran air dari atas deras, “terang Purwoko . ( wid)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo