Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:02 WIB

 Berani Tanam Lagi , Petani Campurejo Minta Pemerintah Bangun Talud Penahan Air

Petani Desa Campurejo Kecamatan Sambit  ingin pemerintah membantu menyelamatkan tanaman mereka dengan menyelesaikan pembangunan talud sepanjang 500 meter

Petani Desa Campurejo Kecamatan Sambit ingin pemerintah membantu menyelamatkan tanaman mereka dengan menyelesaikan pembangunan talud sepanjang 500 meter

DUTANUSATARAFM.COM: Ponorogo- Petani Dusun Kebatan 1 dan Kebatan 2 Desa Capurejo Kecamatan Sambit akhirnya berani menanam padi lagi paska terkena bencana banjir 2 kali musim tanam. Sebelumnya petani yang menggarap 48 Ha lahan pertanian ini menyampaikan keluhannya kepada  Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo dari F PDIP yyang juga mantan jubir KPK  terkait bencana banjir yang dialaminya tiap tahun dan harus menanggung gagal panen. Di tahun 2022. Petani iji telah mengalami 2 x gagal panen di 2 x musim tanam.Yaitu,  gagal panen jagung dan gagal penen padi. Sehingga , meminta bantuan Johan Budi untuk  mengkomunikasikan dengan lembaga terkait agar dilanjutkan normalisasi agar petani berani tanam lagi .

” Alhamdulillah sudah dinormalisasi sungainya sehingga kami berani tanam lagi. Sekaranng umur tanaman sekitar 5b hari dan sebagian baru tanam . Tapi kita minta bantuan pemeritah untuk segera membagun talud penahan air, “terang Purwoko Kamituwo  Kebatab II , Senin ( 19/12/2022)  .

Talud penahan di minta untuk segera di bangun agar sungai  tidak jebol lagi, Bila jebol dampaknya sangat luas , selain menggenangi area pesawahan seluas 48 Ha juga  menggenangi perumahan.

“Talud sungai , sebagian sudah dibangun. Namun  belum selesai,  masih ada lajur  sepanjang 500 meter yang belum diselesaikan. Itulah yang   selama ini sering jebol ketika  arus aliran air dari atas deras, “terang Purwoko . ( wid)

Berita ini 134 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024