Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Apes. Truk tergelincir saat pemilik menunggu istri pijat di Wagir Kidul Pulung

Dutanusantarafm-Hati-hati dan jangan sampai lengah saat memarkir kendaraanya di jalan yang menanjak atau miring. Truk Nopol AD 1504 SC milik Sujarwo (40 Th) tergelincir ke tebing di Dukuh Dresi Desa Wagirkidul Kec Pulung, Senin siang. Kejadian itu pada saat truk diparkir oleh pemiliknya yang sedang mengantar istrinya pijat di rumah warga setempat.

Sebelum kejadian Sujarwo asal Desa Munggung Kecamatan Pulung itu memarkir kendaraanya di jalan yang sedang menanjak dengan kemiringan sekitar 40 derajat. Truk itu sempat di handrem oleh Sujarwo sebelum ditinggal mengantarkan istrinya pijat. Selang tidak lama sekitar 15 menit kemudian ia mendengar suara tumburan keras, yang ternyata truknya jatuh dari tebing sedalam 7 meter dan mengenai sebuah warung kopi milik Saniyem.

Kapolsek Pulung Iptu Hariadi mengatakan akibat kecelakaan itu warung berdinding anyaman bambu milik Saniyem rusak parah,sehingga harus dipindahkan. Untungnya saat truk itu tergelincir lalu menimpa warung, kondisi warung sedang tutup dan tidak berpenghuni. Sehingga kejadian itu tidak sampai mengakibatkan korban luka maupun jiwa. “Untungnya pas tutup, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa”terangnya.

Hariadi menambahkan salah satu penyebab kecelakaan itu karena kelengahan pemilik yang hanya mengandalkan handrem dan tidak mengganjal ban truck ketika diparkir. Karena kondisi jalan yang miring dan sedikit licin, maka truck dengan mudah tergelincir dan terjun dari jalan. “seharusnya tidak hanya dihandrem, tetapi bannya juga diganjal” jelasnya.

Truck yang menimpa warung itu akhirnya berhasil dievakuasi warga bersama aparat kepolsian dari tkp, pada Senin sore. Sedangkan total kerugian yang dialami pemilik kendaraan dan warung yang hancur itu ditaksir lebih dari 5 juta rupiah. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close