Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:56 WIB

Apes. Truk tergelincir saat pemilik menunggu istri pijat di Wagir Kidul Pulung

Dutanusantarafm-Hati-hati dan jangan sampai lengah saat memarkir kendaraanya di jalan yang menanjak atau miring. Truk Nopol AD 1504 SC milik Sujarwo (40 Th) tergelincir ke tebing di Dukuh Dresi Desa Wagirkidul Kec Pulung, Senin siang. Kejadian itu pada saat truk diparkir oleh pemiliknya yang sedang mengantar istrinya pijat di rumah warga setempat.

Sebelum kejadian Sujarwo asal Desa Munggung Kecamatan Pulung itu memarkir kendaraanya di jalan yang sedang menanjak dengan kemiringan sekitar 40 derajat. Truk itu sempat di handrem oleh Sujarwo sebelum ditinggal mengantarkan istrinya pijat. Selang tidak lama sekitar 15 menit kemudian ia mendengar suara tumburan keras, yang ternyata truknya jatuh dari tebing sedalam 7 meter dan mengenai sebuah warung kopi milik Saniyem.

Kapolsek Pulung Iptu Hariadi mengatakan akibat kecelakaan itu warung berdinding anyaman bambu milik Saniyem rusak parah,sehingga harus dipindahkan. Untungnya saat truk itu tergelincir lalu menimpa warung, kondisi warung sedang tutup dan tidak berpenghuni. Sehingga kejadian itu tidak sampai mengakibatkan korban luka maupun jiwa. “Untungnya pas tutup, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa”terangnya.

Hariadi menambahkan salah satu penyebab kecelakaan itu karena kelengahan pemilik yang hanya mengandalkan handrem dan tidak mengganjal ban truck ketika diparkir. Karena kondisi jalan yang miring dan sedikit licin, maka truck dengan mudah tergelincir dan terjun dari jalan. “seharusnya tidak hanya dihandrem, tetapi bannya juga diganjal” jelasnya.

Truck yang menimpa warung itu akhirnya berhasil dievakuasi warga bersama aparat kepolsian dari tkp, pada Senin sore. Sedangkan total kerugian yang dialami pemilik kendaraan dan warung yang hancur itu ditaksir lebih dari 5 juta rupiah. (de)

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024