Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 13 Maret 2020 - 06:55 WIB

Para Kepala Desa Tertarik Kerjasama Dengan Pupuk Kaltim

Bupati Ponorogo  Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim  di halaman UD.Sabar Subur  desa Ngunut Kecamatan Babadan
Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim di halaman UD.Sabar Subur desa Ngunut Kecamatan Babadan

DUTANUSANTARAFM.COM: Sejumlah kepala Desa di wilayah kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo tertarik untuk bekerjasama dengan PT. Pupuk Kaltim pada Jumat (13/03/2020).

Ketertarikan itu  karena PT. Pupuk Kaltim mempunyai program kerjasama dengan bumdes bumdes di wilayah Jawa Timur. Sejumlah Bumdes di Ponorogo Selatan dan juga Madiun sudah menjalin kerjasama dalam hal distribusi atau penjualan pupuk non subsidi.

Diharapkan dengan kerjasama tersebut  selain mampu menyumbang PAD bagi desa juga mampu meningkatkan SDM para petani setempat bahkan mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Wilayah kecamatan Babadan merupakan wilayah pertanian yang cukup luas, selain itu  juga salah satu  wilayah penyumbang produksi beras terbesar di Ponorogo.  Sehingga sangat potensial bagi bumdes bumdesnya untuk menjalin kerjasama dengan PT.Pupuk Kaltim .    

“Pupuk Kaltim akan bekerjasama  dengan  bumdes bundes untuk  penjualan pupuk non subsidi. Rencananya komunikasi yang dibagun dengan kepala desa ini akan ditindak lanjuti dengan sosialsiasi secara konkrit,”ungkap Ervin Prasetyo sales eksekutif Pupuk Kaltim usai berkomunikasi dengan sejumlah kepala desa di kecamatan Babadan di halaman UD. Sabar subur Jumat (13/03/2020)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal