Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 27 November 2020 - 22:42 WIB

3 Petugas Puskesmas Sukorejo Terkonfirmasi Covid-19, Jadwal Pelayananpun Berubah


Dutanusantarafm-Pelayanan di Puskesmas Induk Kecamatan Sukorejo mengalami perubahan setelah tiga orang petugas dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Tiga orang petugas yang dikabarkan terkonfirmasi covid-19 tersebut adalah 1 dokter, 1 perawat dan 1 staf tata usaha.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini membenarkan adanya 3 petugas Puskesmas Sukorejo yang terkonfirmasi covid-19 . Ketiga orang tersebut telah mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan. Dengan adanya petugas yang terkonfirmasi covid-19 maka jadwal pelayanan di puskesmas Sukorejo mengalami perubahan mulai 26 November – 10 Desember 2020.

Perubahan jadwal pelayanan itu antara lain ada poli yang buka penuh, ada poli yang buka dihari tertentu dan dan ada poli yang tutup total. Namun secara umum pelayanan di Puskesmas Sukorejo tetap jalan, atau tidak ditutup. Rahayu menambahkan untuk mendukung pelayanan di puskesmas induk, maka polindes atau puskesmas pembantu yang ada di Kecamatan Sukorejo ada yang tutup. Tenaga kesehatan yang ada di polindes dan puskesmas pembantu diperbantukan untuk menopang di puskesmas induk. “Dengan cara seperti ini maka pelayanan di puskesmas induk tetap bisa berjalan” terangnya.

Rahayu menjelaskan setelah diketahui ada tiga petugas terkonfirmasi covid-19 kemudian dilakukan tracing kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasil tracing ditemukan ada 20 orang yang kontak erat, antara lain teman-teman dari tiga orang tersebut dan keluarganya. Ke20 orang itu telah dites usap (swap) dan saat ini masih menunggu hasilnya. “ Untuk sementara mereka menjalani isolasi dan bekerja dari rumah”pungkasnya. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal