Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 23 Maret 2020 - 09:49 WIB

Up Date terkini Korona Ponorogo, PDP 6 – Ponorogo Masih Negatif Korona

DUTANUSANTARAFM.COM: Up date data terkini  terkait Virus Korona di wilayah Kabupaten Ponorogo disampaikan oleh Dinas Kesehatan  Kabupaten Ponorogo pada Senin ( 23/03/2020). Data terkini dari Dinas kesehatan menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 55 orang, data  Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 6 orang dan Orang Dalam Resiko (ODR)  berjumlah 823 orang.

Memasuki hari ke 8 sejak di keluarkannya Surat Keputusan Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni nomor 1 tahun 2020 tentang  upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Korona di kabupaten , kodisi  terkini Ponorogo masih dalam status negatif Korona. Meski masih dalam posisi negatif tapi pemerintah Ponorogo, TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu terus melakukan upaya  untuk memutus penyebaran virus Korona .

Pemerintah Ponorogo terus melakukan  screening suhu tubuh pada setiap orang yang masuk wilayah Ponorogo di semua pintu perbatasan masuk Ponorogo. Diantaranya pintu perbatasan Ponorogo-Pacitan, Ponorogo-Trenggalek, Ponorogo –wonogiri, Ponorogo –Magetan dan Ponorogo-Madiun. Selain itu , pemerintah juga melakukan penyemprotan  disinfektan di pasar relokasi pada Senin (23/03/2020) . Terakhir  pemkab mengeluarkan surat himbauan  tentang  pembatalan kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan penutupan sementara seluruh gedung persewaan baik pemerintah maupun swasta dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Korona virus disease ( covid-19)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini menyampaikan memasuki hari ke 8 sejak surat keputusan bupati  tentang penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Korona di keluarkan sampai saat ini kondisi Ponoroog masih negatif.  Meski  masih negatif , Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini  meminta  kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kepatuhannya.

“Jika masyarakat patuh maka  penyebaran virus Korona dapat di putus dan tidak akan menyebar,” jelas Rahayu Kusdarini

Berita ini 59 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai