Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 23 Maret 2020 - 09:49 WIB

Up Date terkini Korona Ponorogo, PDP 6 – Ponorogo Masih Negatif Korona

DUTANUSANTARAFM.COM: Up date data terkini  terkait Virus Korona di wilayah Kabupaten Ponorogo disampaikan oleh Dinas Kesehatan  Kabupaten Ponorogo pada Senin ( 23/03/2020). Data terkini dari Dinas kesehatan menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 55 orang, data  Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 6 orang dan Orang Dalam Resiko (ODR)  berjumlah 823 orang.

Memasuki hari ke 8 sejak di keluarkannya Surat Keputusan Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni nomor 1 tahun 2020 tentang  upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Korona di kabupaten , kodisi  terkini Ponorogo masih dalam status negatif Korona. Meski masih dalam posisi negatif tapi pemerintah Ponorogo, TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu terus melakukan upaya  untuk memutus penyebaran virus Korona .

Pemerintah Ponorogo terus melakukan  screening suhu tubuh pada setiap orang yang masuk wilayah Ponorogo di semua pintu perbatasan masuk Ponorogo. Diantaranya pintu perbatasan Ponorogo-Pacitan, Ponorogo-Trenggalek, Ponorogo –wonogiri, Ponorogo –Magetan dan Ponorogo-Madiun. Selain itu , pemerintah juga melakukan penyemprotan  disinfektan di pasar relokasi pada Senin (23/03/2020) . Terakhir  pemkab mengeluarkan surat himbauan  tentang  pembatalan kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan penutupan sementara seluruh gedung persewaan baik pemerintah maupun swasta dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Korona virus disease ( covid-19)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini menyampaikan memasuki hari ke 8 sejak surat keputusan bupati  tentang penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Korona di keluarkan sampai saat ini kondisi Ponoroog masih negatif.  Meski  masih negatif , Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini  meminta  kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kepatuhannya.

“Jika masyarakat patuh maka  penyebaran virus Korona dapat di putus dan tidak akan menyebar,” jelas Rahayu Kusdarini

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo