Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:47 WIB

Somasi Pertama Tak Ditanggapi, Warga Bulu Lor Akan Adukan Ke Kejaksaan

Pemdes  Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon  akan dilaporkan ke Kejaksaan  Negeri Ponorogo karean tidak transparan dalam penggunaan anggaran .

Pemdes Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon akan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Ponorogo karean tidak transparan dalam penggunaan anggaran .

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ketidakpercayaan masyarakat Desa Bulu Lor  Kecamatan Jambon  atas  penggunaan anggaran desa yang dianggap tidak transparan  ternyata sampai saat ini belum terjawab .  Paska, Puluhan Warga Desa Bulu Lor  Kecamatan Jambon nglurug balai desa setempat Senin ( 26/09/2022) lalu untuk  mempertanyakan tranparansi anggaran  desa yang selama ini dianggap seperti siluman mereka juga mengirimkan surat somasi.  Somasi dilayangkan ke Pemerintah Desa Bulu Lor Kecamtan Jambon dengan tembusan  kepada  DPRD Ponorogo , ke Polres Ponorogo dan juga kepada Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko.

“ Kita mengirimkan surat somasi dnegan  tembusan DPRd, Polres  dan bupati karena laporan ke inspektorat Ponorogo  seperti di buat mainan saja .  Dan sampai saat ini surat somais kita itu belum ditanggapi  semua.  Kalau tidka ada tanggapan maka dalam waktudekat ini kita kan  melaporkan langsung ke Kejaksaan Negeri Ponorogo, “ungkap Agus Gojos , tokoh masyarakat setempat , kepada Dutanusantarafm.com , Senin (01/11/2022).

Di informasikan sebelumnya ,  mencuatnya kasusu ketidakpercayaan masyrkat Desa bulu Lor atas trasparansi anggaran desa karena   anggaran desa yang jumlahnya ratusan juta tersebut tidak jelas penggunaannya. Antara jumlah anggaran dengan output dilapangan tidak signifikan berpengaruh pada masyarakat. Bahkan Ketika masyarakat mempertanyakan atau mengajukan program kegiatan , pihak desa selalu menyampaikan  selalau tidak punya dana.

Agus Gojos menyampaikan , masyarakat  Bulu Lor Kecamatan Jambon  ingin mengadukan permasalah terkait masalah tranparansi anggaran tersebut ke Inpsektorat  Kabupaten Ponorogo untuk ditindak lanjuti namun tanggapannya tidak jelas .  padahal masyrakat berharapan  ada perubahan  dalam penggunaan anggaran  sehingga  realisasinya  bisa terukur  outputnya dan dirasakan oleh masyarakat.  Karena selama ini  pos-pos penerima anggaran itu tidak jelas begitu pula organisasi  yang menerima anggaran  sehingga terlihat seperti siluman . Akibatnya , dampak dari penggunaan anggaran tersebut tidak jelas dan tidak signifikan pada pembanguan di Desa Bulu Lor. ( wid)

Berita ini 100 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang