Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 7 Mei 2020 - 05:26 WIB

Satu Pdp Covid-19 Yang Dirawat Di Rsud Dr Hardjono Ponorogo Meninggal

Prosesi pemakaman satu PDP covi d-19 asal Sooko Ponorogo yang meninggal pada kamis 7 Mei 2020 menggunakan SOP penanganan covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM : Seorang Pasien  Dalam pengawasan (PDP) Ponorogo di informasikan meninggal pada Kmais (07.05/2020). Kabar meninggalnya satu pasien dalam pengawasan asal Kecamatan Sooko tersebut dibenarkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlisson. Pasien  yang meninggal  adlah seorang wanita  berusia 55 tahun yang drawat diruang isolasi RSUD,dr.Hardjono sejak 29 April 2020 dengan diagnosa PPOK.

 “Iya benar mas, satu pasien dalam pengawasan asal Sooko meninggal dunia,”ucap Bupati Ipong Muchlissoni kepada Dutanusnatarafm.com.

Pasien ini ,selama  dirawat 6 hari memiliki keluhan sesak (+), batuk (+), lemas (+) dan kemudian pada tanggal 05 Mei 2020, yang bersangkutan dipindahkan ke ruang isolasi Asoka dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sebenarnya tidak ada riwayat  sang pasien ini  melkukan perjalanan dari mana-mana ataupun kontak dengan pasien terkonfirmasi corona, tapi sebagai langkha antisipasi kita rawat di ruang isolasi ,”terang Bupari Ipong.

Setelah dipindahkan di ruang isolasi, kemudian pihak RSUD dr Hardjono melakukan swab terhadap yang bersangkutan dan malam harinya meninggal dunia.

“Jadi status PDP tanggal 5, namun sebelumnya yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta yaitu sakit paru-paru kronis,”tutur Ipong.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak