Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 7 Agustus 2022 - 11:01 WIB

Ratusan Guru P3K Pertanyakan SPMT yang Tak Sesuai SK

SERIUS : Nurul Hamidah saat mengajar di SDN Bulu Kecamatan Jambon kemarin (3/08/2022).

SERIUS : Nurul Hamidah saat mengajar di SDN Bulu Kecamatan Jambon kemarin (3/08/2022).

Dutanusantarafm.com – Sudah jatuh di di tangga pula. Pepatah itu sepertinya patut disematkan pada 974 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I di Kabupaten Ponorogo.

Selain belum menerima dua bulan gaji, pada Mei dan Juni ternyata bunyi Surat Pernyataan Menjalankan Tugas (SPMT) yang mereka terima, tidak sesuai dengan isi Surat Keputusan (SK) bupati. Padahal, SPMT merupakan syarat penting untuk pencairan gaji.

Koordinator Forum P3K Guru, Nurul Hamidah mengungkapkan SPMT itu diterimakan setelah pelantikan pada April 2022. Setelah dicek, ternyata bunyi dalam surat yang diterbitkan Dinas Pendidikan tersebut tertulis mulai Mei 2022. Sedangkan, SK bupati tertulis ratusan guru itu resmi berstatus P3K pada Februari 2022.

‘’Artinya selisih tiga bulan dari pengesahan SK kami. Lalu hak kami selama tiga bulan, mulai dari Februari, Maret dan April itu bagaimna ? SK-nya lima tahun tetapi gajinya tidak genap lima tahun ,’’ ungkapnya Jumat (5/08/2022).

Nurul menuturkan, dia dan tim sempat ngluruk kantor Dinas Pendidikan setempat untuk memohon dan nantinya jelas SPMT dapat disamakan dengan SK.

Setelah sempat berdiskusi dengan kepala dinas, Nurul mengaku jika dinas siap memenuhi permintaan guru2 kala itu. Yakni, siap memperjuangkan bunyi dalam SPMT sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan SK.

Sayangnya, lanjut Nurul kenyataan tidak sesuai dengan harapan yang diberikan. Alih-alih mengubah bulan penetapan penugasan dinas malah hanya mengubah tanggal yang tertera.

Sedangkan untuk bulannya, masih tetap yakni Mei 2022. Hingga saat ini, ratusan guru tersebut masih berharap agar SPMT mereka bisa diubah.

‘’Kami sangat kecewa. Awalnya kami berfikir jika dinas benar-benar akan mengganti bunyi SPMT itu sesuai SK. Ternyata tidak demikian, hanya tanggal saja yang diganti,’’ tuturnya. (Umi Duta)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo