GalerryHighlight News

Ponorogo Kembali Zona Orange, Disiplin Tidak Boleh Kendor

Dutanusantarafm.com-Status tingkat penyebaran kembali bergeser sehingga Kabupaten Ponorogo saat ini masuk dalam Zona Orange. Pergeseran dari zona kuning ke zona orange disampaikan Oleh Bupati Ipong Muchlissoni, dalam rilis 4 September 2020.

Data perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini (4/9/2020) adalah 14 orang dinyatakan sembuh dan ada 16 kasus baru.

Ipong menyampaikan dari kasus itu nampak bahwa pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci pencegahan penyebaran covid 19” ungkapnya.

Penerapan isolasi mandiri dengan baik tidak kalah penting. Ipong menyebut ada kasus 1 pasien yang sakit, menularkan ke 9 keluarga yang lain.

“Hal ini tidak akan terjadi jika protokol isolasi mandiri diterapkan dan disiplin. Jika ada keluarga yang sakit, support yang paling tepat adalah mendoakan dari jauh. Kalaupun harus datang, tentunya seperlunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.” jelasnya.

Per tanggal 30 Agustus 2020, Kabupaten Ponorogo bersama 24 Kabupaten / Kota lainnya di Jawa Timur dinyatakan sebagai daerah dengan Resiko sedang (ZONA ORANYE) penyebaran COVID19. Sementara 9 Kabupaten/Kota termasuk Resiko Tinggi dan 4 Kabupaten/Kota termasuk Resiko Rendah.

Hal ini menggambarkan bahwa betapa pandemi ini masih berlangsung, Corona masih ada hanya menunggu kita lengah.

“Tetaplah waspada,mari saling menjaga, saling peduli, saling melindungi untuk mewujudkan Ponorogo Merdeka dari Corona” pintanya.

DATA KASUS KONFIRMASI COVID19 DI KAB. PONOROGO PER 4 SEPTEMBER 2020,
SEMBUH = 240
MENINGGAL = 9
ISOLASI = 43
TOTAL = 292. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close