Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 Juli 2020 - 15:24 WIB

Ponorogo Jadi Zona Orange, Siapkan Tambahan Kamar Baru

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni dengan penuh keprihatinan menyampaikan ada penambahan 11 orang terkonfirmasi covid 19. Adapun rincian 11 orang terkonfrimasi covid 19 tersebut adalah 4 orang santri subcluster Kendari dari cluster PP Gontor, 3 orang dari cluster panjeng, 1 orang dari Joresan, dan 3 orang cluster ronowijayan. Dengan penambahan terkonfirmasi covid 19 tersebut maka per hari kamis 9 Juli 2020 jumlah terkonfirmasi covid 19 yang menjalani isolasi sebanyak 42 orang, sembuh 32 orang, dan meninggal 3 orang.

Dalam keterangan pers di gedung pringgitan kamis siang Bupati Ipong mengatakan dengan banyaknya penambahan terkonfirmasi covid dari tranmisi lokal cluster ronowijayan dan panjeng Ponorogo saat ini menjadi zona orange. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti ledakan pasien terkonfirmasi covid pemkab telah mempersiapkan beberapa langkah, salah satunya dengan menambah jumlah kamar. Perlu diketahui dalam tiga hari terakhir ini penambahan penderita korona jumlahnya lebih dari 20 orang. “ dengan penambahan yang terjadi seperti itu maka pemkab juga harus mengantisipasi dengan penambahan kamar” ungkap Ipong Muchlissoni.

Ipong menambahkan mulai hari ini pemkab menambah kamar untuk perawatan pasien covid menjadi 100 kamar. Pemkab sebelumnya menyediakan 50 kamar isolasi yang berada di RSUD Dr.hardjono , RS Aisiyah, RS. Dharmayu dan RS Muslimat. Adapun penambahan kamar baru yang disiapkan tersebut diakuinya dengan standar yang tidak ideal, tidak seperti yang di rumah sakit. “ Karena jika harus menyiapkan kamar yang ideal membutuhkan waktu lama, dan apabila terjadi ledakan akan membuat repot pemkab ” pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo