Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:08 WIB

Polres Ponorogo Amankan Pencuri Spesialis Kotak Amal

Dutanusantarafm- Terhenti sudah langkah MN yang sudah berulang kali mencuri kotak amal di sejumlah masjid dan musholla di Ponorogo. Pria 37 asal Desa Ngampel Kecamatan Balong itu berhasil diamankan saat mencuri kotak amal di Musholla Swalayan Kraton Ponorogo,lusa lalu.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Nicolas pada ,Sabtu (20/08/22) menyampaikan kronologi penangkapan MN di swalayan tersebut. Awalnya salah satu petugas cleaning servise swalayan curiga dengan gerak-gerik Pelaku MN saat berada di seputaran mushola yang berdekatan dengan kolam renang Kraton Ponorogo.

Kecurigaan itu benar, tersangka MN tidak berselang lama mengambil kotak amal yang berada di samping Pintu masuk Mushola. Pelaku langsung kabur masuk kedalam toilet umum yang lokasi tidak jauh dari musholla dengan membawa kotak amal tersebut.

” Cleaning servis merasa curiga terhadap gerak gerik MN dan langsung mendatangi toilet serta menginformasikan kepada petugas keamanan Kraton Ponorogo serta Petugas Polres Ponorogo” jelas Kapoltes.

Saat ini pelaku MN di amankan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan Proses pemeriksaan Lebih lanjut. Sementara itu dari hasil pengembangan, tersangka MN mengaku sebelumnya telah melakukan aksi lebih dari tiga lokasi di Ponorogo.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa kotak amal Yayasan Miftahul ulum Gibang’, uang tunai Rp2.664.000, tas warna hitam,tasbih warna coklat,Tang warna merah hitam,kunci.dan kantong plastik warna hitam

“ tersangka MN akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”.pungkas Kapolres. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo